Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Hiperlipidemia

Pengobatan Herbal Hiperlipidemia

 

Pengertian Hiperlipidemia

Hiperlipidemia atau kolestrol atau lemak tinggi. Dua jenis lemak adalah lemak dan trigliserida. Menurut para ahli kesehatan yang dimaksudkan dengan Hiperlipidemia adalah tingginya kadar kolesterol lemak dan trigliserida dan dalam darah. Lipid atau lemak diartikan sebagai zat yang sangat kaya akan energy dan berfungsi sebagai sumber energi utama untuk proses metabolisme dalam tubuh. Sumber lemak terbanyak terdapat pada hati dan makanan berminyak lainya. Fungsi sel lemak adalah untuk melindungi tubuh dari cedera.

Gejala Hiperlipidemia

Gejala yang menyebabkan Hiperlipidemia adalah kadar lemak yang tinggi di dalam tubuh sehingga endapan lemak akan membentuk suatu pertumbuhan yang disebut xantoma di dalam urat daging dan kulit.

Penyebab Hiperlipidemia

Beberapa faktor yang menyebabkan Hiperlipidemia adalah hal-hal yang menyebabkan tingginya kadar lemak tertentu seperti riwayat keluarga dengan hiperlipidemia, obesitas, diet kaya lemak, Kurang melakukan olah raga, penggunaan alcohol, Merokok sigaret ,diabetes yang tidak terkontrol dengan baik, kelenjar tiroid yang kurang aktif, diabetes yang tidak dan riwayat keluarga dengan hiperlipidemia.

Diagnosa Hiperlipidemia

Diagnosa yang dilakukan oleh para dokter untuk mendiagnosa Hiperlipidemia adalah melakukan pemeriksaan darah untuk mengukur kadar kolesterol secara total.

Pengobatan Herbal  Hiperlipidemia

Pengobatan yang dilakukan untuk menyembuhkan para penderita Hiperlipidemia adalah dengan, menurunkan berat badan jika mereka mengalami kelebihan berat badan, mengurangi jumlah lemak dan kolesterol dalam makanannya, menambah porsi olah raga dan mengkonsumsi obat penurun kadar lemak dan berhenti merokok.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Hiperlipidemia
Pengobatan Herbal Hiperlipidemia
Artikel "Pengobatan Herbal Hiperlipidemia" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 23rd December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-hiperlipidemia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.