Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Hipertrofi Kardiomiopati

Pengobatan Herbal Hipertrofi Kardiomiopati

Pengertian Hipertrofi Kardiomiopati

Yang dimaksudkan dengan Hipertrofi Kardiomiopati atau Hypertrophic Cardiomyopathy dalah sekumpulan penyakit jantung yang ditandai dengan adanya penebalan pada dinding ventrikel dalam tubuh. Sekitar empat persen penderita meninggal setiap tahunnya. Kematian biasanya terjadi mendadak. Kematian lebih jarang terjadi pada penderita gagal jantung yang menahun, justru serangan jantung yang tiba-tiba akan lebih membahayakan hingga berujung pada kematian.

Penyebab Hipertrofi Kardiomiopati

Penyebab terjadinya Hipertrofi Kardiomiopati adalah kelainan bawaan atau disebabkan oleh faktor keturunan dan genetika.. Beberapa penyebab yang, penyempitan katup stenosis, dan keadaan lainnya yang menyebabkan meningkatnya tahanan aliran darah dari jantung.

Gejala Hipertrofi Kardiomiopati

Gejala yang terjadi pada penderita Hipertrofi Kardiomiopati adalah pingsan, nyeri dada, palpitasi yang disebabkan oleh denyut jantung yang tidak beraturan, gagal jantung yang disertai sesak nafas.

Diagnosa Hipertrofi Kardiomiopati

Biasanya diagnose pada penderita Hipertrofi Kardiomiopati dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, seperti terdengarnya suara jantung yang khas pada pemeriksaan dengan stetoskop. Diagnosis biasanya diperkuat dengan pemeriksaan EKG, ekokardiogram atau rontgen dada. Sebelum dilakukan tindakan pencabutan gigi atau prosedur bedah, untuk mengurangi resiko infeksi di dalam lapisan jantung atau endokarditis infektif, dapat diberikan antibiotik.

Pengobatan Herbal Hipertrofi Kardiomiopati

Proses pengobatan terutama bertujuan untuk mengurangi tahanan jantung. Pengobatan utama adalah beta-blocker dan penghambat saluran kalsium, diminum sendiri-sendiri atau bersamaan. Selain itu, pembedahan mengangkat sebagian otot jantung bisa memperbaiki kesehatan jantung.

 Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Hipertrofi Kardiomiopati
Pengobatan Herbal Hipertrofi Kardiomiopati
Artikel "Pengobatan Herbal Hipertrofi Kardiomiopati" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-hipertrofi-kardiomiopati.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.