Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Infeksi Pada Kuku

Pengobatan Herbal Infeksi Pada Kuku

 

Pengertian Infeksi Pada Kuku

Infeksi tidak hanya terjadi pada bagian tubuh yang intim, tetapi juga pada kuku pdi jari kaki dan tangan. Infeksi kuku adalah infeksi di dasar bawah kuku, atau kulit di sekitar kuku.

Penyebab Infeksi Pada Kuku

Sebagian infeksi yang terjadi pada kuku disebabkan oleh jamur atau dalam bahasa latinya disebut onychomycosis, tetapi infeksi pada kuku juga disebabkan oleh bakteri dan virus. Infeksi bakteri bisa terjadi di dalam kutikula atau lipatan kuku atau paronychia.Infeksi pada kuku. Sebuah infeksi jamur pada kuku (onychomycosis) biasanya dimulai sebagai titik kuning di bawah kuku, yang dapat menyebar dan membuat kuku lebih tebal dan memar.

Pengobatan Herbal infeksi Pada Kuku

Langkah-langkah yang diambil untuk mencegah atau mengobati infeksi pada kuku kita adalah
menggunakan agen anti jamur oral dalam bentuk obat seperti terbinafine (lamisil) dan itraconazole (Sporanox) biasanya perawatan yang paling efektif untuk onychomycosis.
Selanjutnya adalah langkah mengantisipasi hasil agen antijamur dan terapkan antijamur lacquer. Antijamur cat kuku seperti ciclopirox (Penlac) dapat juga digunakan untuk mengobati kasus onychomycosis.
Selain langkah-langkah diatas, cara lainya adalah unakan obat topical, mempertimbangkan operasi untuk onychomycosis karena eberapa kasus mungkin memerlukan pembedahan untuk sepenuhnya memotong  kuku. Pembedahan ini berlangsung agar pasien atau penderita bisa menunggu waktu tumbuhnya kuku-kuku baru sehingga terlepas dari penyakit infeksi pada kuku yang cukup membahayakan kesehatan tubuh penderita.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Infeksi Pada Kuku
Pengobatan Herbal Infeksi Pada Kuku
Artikel "Pengobatan Herbal Infeksi Pada Kuku" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-infeksi-pada-kuku.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.