Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Jerawat

Pengobatan Herbal Jerawat

Pengertian Jerawat

Secara kasat mata jerawat dapat terlihat dengan jelas pada bagian luar kulit tubuh kita. Yang dimaksudkan dengan jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga timbul beruntus-beruntus dan abses atau biasa disebut dengan kantong nanah yang meradang dan terinfeksi.

Penyebab Jerawat

Sebenarnya jerawat bisa menyerang siapa saja. Namun, jerawat paling sering menyerang remaja.  Keadaan ini biasanya mulai timbul pada masa pubertas dan bisa berlanjut selama bertahun-tahun. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormon yang merangsang kelenjar sebasea atau kelenjar penghasil minyak di kulit. Perubahan hormon lainnya yang juga bisa memicu timbulnya jerawat terjadi pada masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB dan stress atau depresi. Jerawat seringkali memburuk pada musim dingin dan membaik pada musim panas, mungkin disebabkan oleh efek sinar matahari yang menguntungkan. Selama masa pubertas, kelenjar sebasea menjadi lebik aktif dan menghasilkan minyak yang berlebihan. Minyak yang mengering, kulit yang mengelupas dan bakteri berkumpul dalam pori-pori kulit dan membentuk komedo. Jika penyumbatannya parsial, akan timbul bintil hitam; jika penyumbatannya total, akan timbul bintil putih.

Diagnosa Jerawat

Pada umumnya diagnosa jerawat bisa dilakukan dengan cara check up atau pemeriksaan fisik. Selain itu, diagnose juga disesuaikan dengan penyebab dan gejala.

Pengobatan Herbal Jerawat

Cara mengobati jerawat memang cukup mudah yaitu dengan melakukan kompres air hangat pada area jerawat sehingga bisa melunakkan komedo agar lebih mudah mudah diangkat.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Jerawat
Pengobatan Herbal Jerawat
Artikel "Pengobatan Herbal Jerawat" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 24th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-jerawat.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.