Home Penyakit Uncategorized PENGOBATAN HERBAL KANKER KERONGKONGAN (ESOPHAGEAL CANCER)

PENGOBATAN HERBAL KANKER KERONGKONGAN (ESOPHAGEAL CANCER)

Pengertian Kanker Kerongkongan

Yang dimaksudkan dengan kanker kerongkongan atau esophageal cancer adalah kanker yang menyerang bagian tubuh yaitu tenggorokan seseorang. Esophageal cancer biasanya terjadi di dalam sel yang melewati dinding kerongkongan.

Penyebab Kanker Kerongkongan

Penyebab terjadinya kanker kerongkongan adalah penggunaan tembakau dan alkohol oleh penderita yang berlebihan. Tembakau dan alkohol adalah faktor resiko yang terpenting yang menimbulkan kanker kerongkongan, meskipun begitu, lebih terjadi untuk sel squamous carcinoma dibandingkan untuk adenocarcinoma.

Orang yang memiliki infeksi human papillomavirus tertentu, penderita kanker leher dan kepala, atau orang yang mengalami terapi radiasi pada kerongkongan untuk pengobatan pada kanker sekitar lainnya sangat beresiko mengalami kanker kerongkongan.

Gejala Kanker Kerongkongan

Pada prinsipnya kanker kerongkongan tahap awal tidak terdeteksi. Gejala pertama biasanya sulit menelan makanan keras, yang terjadi bersamaan dengan bertumbuhnya kanker yang mempersempit kerongkongan. Beberapa minggu kemudian, menelan makanan lunak dan kemudian menelan cairan dan ludah menjadi sulit. Kehilangan berat badan, bahkan ketika orang tersebut sudah bisa makan dengan baik.

Pengobatan Herbal Kanker Kerongkongan

Pada dasarnya kanker kerongkongan tidak terdiagnosa sampai penyakit tersebut menyebar, sehingga angka kematiannya tinggi. Operasi untuk mengangkat tumor yang ada sangat lama tetapi jarang sembuh. Sebab kanker tersebut biasanya telah menyebar pada waktu operasi. Kemoterapi atau dengan terapi radiasi, bisa menghilangkan gejala-gejala dan memperlama waktu bertahan hidup selama beberapa bulan. Kadangkala terapi radiasi kombinasa pre-operative dengan kemoterapi bisa meningkatkan tingkat penyembuhan operasi.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangatpenting.

PENGOBATAN HERBAL KANKER KERONGKONGAN (ESOPHAGEAL CANCER)
PENGOBATAN HERBAL KANKER KERONGKONGAN (ESOPHAGEAL CANCER)
Artikel "PENGOBATAN HERBAL KANKER KERONGKONGAN (ESOPHAGEAL CANCER)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 26th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-kanker-kerongkongan-esophageal-cancer.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.