Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Kanker Leher Rahim (serviks)

Pengobatan Herbal Kanker Leher Rahim (serviks)

 

Pengertian Kanker Leher Rahim

Kanker Leher Rahim atau biasa disebut dengan Kanker Serviks didefenisikan sebagai suatu jenis dari tumor ganas yang tumbuh di dalam leher rahim/serviks bagian terendah dari rahim yang menempel pada puncak vagina.

Penyebab Kanker Leher Rahim

Penyebab Kanker serviks adalah sel-sel serviks menjadi abnormal dan membelah secara tak terkendali. Jika sel serviks terus membelah maka akan terbentuk suatu massa jaringan yang disebut tumor yang bisa bersifat jinak atau ganas. Jika tumor tersebut ganas, maka keadaannya disebut kanker serviks. Penyebab lain terjadinya kanker serviks adalah HPV, merokok,  hubungan seksual pertama dilakukan pada usia dini, berganti-ganti pasangan seksual, pemakaian DES (dietilstilbestrol) pada wanita hamil untuk mencegah keguguran, gangguan sistem kekebalan tubuh, pemakaian pil KB, infeksi herpes genitalis atau infeksi klamidia menahung dan tidak mampu melakukan Pap smear secara rutin.

Gejala Kanker Leher Rahim

Beberapa gejala kanker serviks adalah pendarahan vagina yang abnormal, menstruasi abnormal, keputihan yang menetapg, nafsu makan berkurang, penurunan berat badan, kelelahan, nyeri panggul, punggung, dan keluarnya air kemih atau tinja dari vagina.

Pengobatan Herbal Kanker Leher Rahim

Beberapa jenis pengobatan kanker serviks adalah pengobatan lesi prekanker yang melihat beberapa faktor yaitu tingkatan lesi, rencana penderita untuk hamil lagi , usia, dan keadaan umum penderita. Pengobatan jenis lain adalah lesi prekanker dengan cara pembekuan, kauterisasi, pembedahan laser untuk menghancurkan sel-sel yang abnormal tanpa melukai jaringan yang sehat di sekitarnya dan LEEP atau loop electrosurgical excision procedure. Beberapa alternatif pengobatan yang lain adalah pembedahan, terapi dan kemoterapi.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Kanker Leher Rahim (serviks)
Pengobatan Herbal Kanker Leher Rahim (serviks)
Artikel "Pengobatan Herbal Kanker Leher Rahim (serviks)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-kanker-leher-rahim-serviks.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.