Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Kanker Payudara

Pengobatan Herbal Kanker Payudara

Pengertian Kanker Payudara

Kanker Payudara didefenisikan sebagai sebuah jenis tumor ganas yang tumbuh di dalam jaringan payudara. Kanker bisa mulai tumbuh di dalam kelenjar susu, saluran susu, jaringan lemak, maupun jaringan ikat pada payudara.kejadian ini lebih dominan menyerang para wanita.

Penyebab Kanker Payudara

Beberapa faktor penting menyebabkan seorang wanita menjadi lebih beresiko menderita kanker payudara seperti usia, pernah menderita kanker payudara, riwayat keluarga yang menderita kanker payudara, faktor genetik dan hormonal, menarke, pemakaian pil KB atau terapi sulih estrogen, obesitas pasca menopause, Pemakaian alkohol, Bahan kimia, Penyinaran, dan DES (dietilstilbestrol).

Gejala Kanker Payudara

Sebenarnya banyak gejala yang timbul pada penderita kanker payudara. Namun, ada beberapa gejala awal yaitu benjolan yang biasanya dirasakan berbeda dari jaringan payudara di sekitarnya dan rasa sakit yang tidak karuan pada bagian dalam payudara. Beberapa gejala lain yang sering timbul adalah benjolan atau massa di ketiak, perubahan ukuran atau bentuk payudara, keluar cairan yang abnormal dari puting susu, perubahan pada warna atau tekstur kulit pada payudara, payudara tampak kemerahan , kulit di sekitar puting susu bersisik, puting susu tertarik ke dalam atau terasa gatal, dan rasa nyeri pada payudara dan menimbulkan pembengkakan pada  salah satu payudara.

Diagnosa Kanker Payudara

Mendiagnosa penderita kanker payudara tentu harus berdasarkan gejala dan pemeriksaan fisik penderita. Pemeriksaan fisik tersebut seperti biopsy, rontgen dada, pemeriksaan darah untuk menilai fungsi hati dan penyebaran kanker, skening tulang , Mammografi, dan USG payudara.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara

Cara melakukan pengobatan kanker payudara adalah melakukan pembedahan, terapi penyinaran, obat penghambat hormon dan kemoterapi.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Artikel "Pengobatan Herbal Kanker Payudara" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-kanker-payudara.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.