Home Penyakit Uncategorized Pengobatan herbal Kapalan & Kutil

Pengobatan herbal Kapalan & Kutil

Pengertian kapalan dan kutil

Kapalan didefenisikan sebagai penebalan pada kulit dimana penebalan ini merupakan penebalan di daerah kulit bagian atas (stratum korneum atau lapisan keratin). Sedangkan kutil merupakan daerah penebalan pada lapisan keratin di kaki dengan ukuran sebesar kacang. Kutil dan kepalan bisa terjadi pada siapa saja.

Penyebab kapalan dan Kutil

Kapalan bisa timbul di bagian tubuh manapun, tetapi biasanya terbentuk pada telapak tangan atau telapak kaki yang sering mengalami gesekan atau tekanan. Kutil biasanya tumbuh di atas atau di sisi jari kaki dan merupakan akibat dari gesekan atau tekanan dari sepatu yang terlalu longgar atau terlalu sempit. Penebalan kulit merupakan reaksi perlindungan yang dirancang untuk melindungi kulit.

Gejala  Kapalan dan kutil

Gejala pada kapalan, kulit tampak menebal dan keras; mungkin membentuk lapisan-lapisan dan kering. Kutil yang keras timbul diatas persendian jari-jari kaki; kutil di sela jari-jari kaki biasanya lunak. Sedangkan gejala pada kutil bisa menimbulkan nyeri karena kulit yang menebal menyebabkan penekanan terhadap tulang yang dilapisi kulit tersebut.

Diagnosa Kapalan dan kutil

Mendiagnosa Kepal dan Kutil tentu harus berdasarkan gejala dan pemeriksaan fisik atau check up body pada penderita.

Pengobatan herbal Kapalan dan kutil

Sebenarnya kutil dan kapalan lebih mudah dicegah disbanding untuk diobati. Kapalan bisa dihindari dengan menghilangkan sumber iritasi atau dengan menggunakan sarung tangan, bantalan atau alat pelindung lainnya. Obat pelarut keratin bisa menghilangkan kutil dengan segera. Obat ini (bahan keratolitik) biasanya mengandung asam salisilat, digunakan dalam bentuk pasta atau bantalan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan herbal Kapalan & Kutil
Pengobatan herbal Kapalan & Kutil
Artikel "Pengobatan herbal Kapalan & Kutil" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-kapalan-kutil.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.