Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Kardiomiopati Restriktif

Pengobatan Herbal Kardiomiopati Restriktif

Pengertian Kardiomipati Restriktif

Yang dimaksudkan dengan Kardiomiopati Restriktif atau Restrictive Cardiomyopathy adalah sekumpulan kelainan otot jantung dimana dinding ventrikel menjadi kaku, tetapi tidak selalu disertai dengan penebalan dinding ventrikel dan tidak selalu disertai dengan adanya tahanan pengisian darah yang normal. Merupakan bentuk kardiomiopati yang paling jarang terjadi, yang memberikan banyak gambaran yang serupa dengan kardiomiopati hipertrofik.

Penyebab Kardiomipati Restriktif

Penyebab Kardiomiopati Restriktif (Restrictive Cardiomyopathy) adalah otot jantung secara bertahap digantikan oleh jaringan parut dan otot jantung disisipi oleh bahan abnormal seperti sel-sel darah putih. Penyisipan lainnya bisa disebabkan oleh amiloidosis dan sarkoidosis.
Penyebab lain adalah tumor yang menyerang jaringan jantung.

Gejala  Kardiomipati Restriktif

Gejala Kardiomiopati Restriktif Restrictive Cardiomyopathy adalah  gagal jantung yang disertai sesak nafas dan pembengkakan jaringan. Gejala lainya adalah ditemukan irama jantung abnormal dan palpitasi (jantung berdebar).

Diagnosa Kardiomipati Restriktif

Pada umumnya diagnosa yang dilakukan terhadap penderita Kardiomiopati Restriktif atau Restrictive Cardiomyopathy dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, EKG dan ekokardiogram.

Pengobatan Herbal Kardiomipati Restriktif

Pengobatan yang dilakukan terhadap penderita Kardiomiopati Restriktif atau yang disebut juga dengan Restrictive Cardiomyopathy adalah terapi gagal jantung. Pengobatan lain yang sering dilakukan para ahli medis terhadap penderita Kardiomiopati Restriktif (Restrictive Cardiomyopathy) adalah memindahkan darah dalam selang waktu yang teratur, dan mengurangi pengendapan zat besi pada penderita yang kelebihan zat besi.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Kardiomiopati Restriktif
Pengobatan Herbal Kardiomiopati Restriktif
Artikel "Pengobatan Herbal Kardiomiopati Restriktif" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 28th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-kardiomiopati-restriktif.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.