Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Katarak

Pengobatan Herbal Katarak

 

Pengertian Katarak

Tentu kita sering mendengarkan tentang apa yang disebut katarak. Gangguan pada mata ini selalu menjadi keluhan para penderitanya. Katarak didefenisikan sebagai gangguan kekeruhan pada lensa mata sehingga menyebabkan gangguan pada penglihatan. Katarak bisa menjadi penyakit mata keturunan, namun lebih sering terjadi pada mereka yang berusia lanjut.

Penyebab Katarak

Penyebab-penyebab katarak adalah cedera pada mata, penyakit metabolik seperti penyakit diabetes, dan juga bat-obat tertentu seperti  kortikosteroid. Selain itu, yang menjadi penyebab katarak adalah infeksi kongenital, galaktosemia, riwayat katarak dalam keluarga dan infeksi virus pada ibu ketika mengandung.

Diagnosa Katarak

Umumnya diagnose dilakukan berdasarkan penyebab dan hasil check up/pemeriksaanb fisik. Selain itu juga bisa dilakukan pemeriksaan  diagnostik  seperti pemeriksaan mata standar, termasuk pemeriksaan dengan slit lamp  dan USG mata sebagai persiapan untuk pembedahan katarak.

Pengobatan Herbal Katarak

Untuk mengobati katarak maka perlu dilakukan pembedahan. Namun, pembedahan tersebut baru bisa dilakukan jika penderita tidak dapat melihat dengan baik dengan bantuan kaca mata untuk melakukan kegitannya sehari-hari. Jika penderita masih dapat melihat dengan baik, maka hanya perlu menggantikan kaca matanya saja. Sebenarnya operasi katarak sering dilakukan. Untuk mencegah terjadinya infeksi akibat pembedahan maka setelah pembedahan penderita harus diberikan obat atau antibiotik sehingga melindungi mata dari edera atau infeksi yang bisa menyebabkan kebutaan biasa dan kebutaan permanen.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Katarak
Pengobatan Herbal Katarak
Artikel "Pengobatan Herbal Katarak" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 23rd December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-katarak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.