Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Kegagalan Pernafasan

Pengobatan Herbal Kegagalan Pernafasan

Pengertian Kegagalan Pernapasan

Yang dimaksudkan dengan kegagalan pernafasan (gagal paru-paru) adalah keadaan dimana kadar oksigen di dalam darah menjadi rendah dan membahayakan atau kadar karbon dioksida menjadi tinggi membahayakan.

Penyebab Kegagalan Pernapasan

Banyak kondisi-kondisi kondisi yang mempengaruhi pernafasan atau paru-paru bisa Gangguan tertentu, seperti hypothyroidism atau sleep apnea, bisa mengurangi reflek kesadaran yang menuntun orang untuk bernafas. Overdosis opioid atau alkohol juga bisa menurunkan gerakan pernafasan karena menyebabkan sedasi berat. Halangan pada jalur pernfasan, luka pada jaringan paru-paru, kerusakan tulang dan jaringan sekitar paru-paru, dan kelemahan otot yang secara normal memompa paru-paru juga menjadi penyebab umum. Dokter bisa menduga kegagalan pernafasan karena temuan pada gejala-gejala dan pemeriksaan fisik.

Gejala Kegagalan Pernapasan

Penderita akan mengalami gejala yang berhubungan dengan gangguan pada pernapasan seperti sesak napas.

Diagnosa Kegagalan Pernapasan

Untuk mendiagnosa kegagalan pernapasan maka perlu dilakukanTes darah pada contoh yang diambil dari arteri agar dapat memastikan diagnosa ketika menunjukkan kadar oksigen rendah yang berbahaya atau kadar karbondioksida tinggi yang membahayakan.

Pengobatan Herbal Kegagalan Pernapasan

Pengobatan yang harus dilakukan adalah memberikan antibiotik untuk melawan infeksi bakteri, dan bronchodilator bagi yang menderita asma untuk membuka saluran pernafasan. Obat-obatan lain juga diberikan, misalnya ventilasi mekanik yang diperlukan sampai kegagalan pernafasan cepat terpecahkan.Orang dengan kegagalan pernafasan diobati di ruang perawatan intensif. Oksigen diberikan pada mulanya, biasanya dalam jumlah yang besar lebih dari kebutuhan, tetapi jumlah oksigen bisa disesuaikan kemudian waktu.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Kegagalan Pernafasan
Pengobatan Herbal Kegagalan Pernafasan
Artikel "Pengobatan Herbal Kegagalan Pernafasan" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-kegagalan-pernafasan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.