Home Penyakit Uncategorized Pengobatan herbal Kelainan Monosit

Pengobatan herbal Kelainan Monosit

 

Pengertian Kelainan Monosit

Kelainan monosit adalah kelainan dalam fungsi kerja tubuh dan jaringan manusia dimana lemahnya peran monosit untuk bekerja sama dengan sel darah putih membuang sel atau jaringabn yang telah mati atau jaringan tubuh yang sudah tidak berfungsi lagi.

Monosit memiliki fungsi bagi tubuh manusia. Monosit adalah partner sel yang bekerja sama dengan sel darah putih lainnya untuk membuang jaringan yang rusak atau mati. Selain itu monosit yang bekerja sama dengan sel darah putih akan menghancurkan sel-sel kanker dan mengatur kekebalan melawan bahan-bahan asing.

Fungsi Monosit

Meonosit juga merupakan sistem kekebalan tubuh manusia. Monosit dibuat di sumsum tulang dan masuk ke dalam aliran darah. Dalam beberapa jam, monosit akan berpindah ke dalam jaringan dimana mereka mengalami pematangan menjadi makrofag. Makrofag didefenisikan sebagai suatu jenis sel pemangsa atau dengan kata lain biasa disebut fagosit. Fagosit juga amerupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Makrofag tersebar di seluruh tubuh, tetapi terdapat dalam jumlah yang sangat banyak di dalam paru-paru, hati, limpa, sumsum tulang, dan lapisan pada rongga tubuh yang utama; dan bertahan selama beberapa bulan.
Penyebab Monosit

Infeksi tertentu (misalnya tuberkulosis), kanker dan kelainan sistem kekebalan bisa meningkatkan jumlah monosit. Pada penyakit keturunan, seperti penyakit Gaucher dan penyakit Niemann-Pick, sel-sel sisa berkumpul di dalam makrofag sehingga makrofag mengalami kelainan fungsi.

Pengobatan Herbal Monosit

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan herbal Kelainan Monosit
Pengobatan herbal Kelainan Monosit
Artikel "Pengobatan herbal Kelainan Monosit" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-kelainan-monosit.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.