Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Keratitis Pungtata Superfisialis

Pengobatan Herbal Keratitis Pungtata Superfisialis

Pengertian Keratitis Pungtata Superfisialis

Penyakit ini diartikan sebagai gangguan dimana penderita mengalami kondisi berupa  keadaan sel-sel pada permukaan kornea mati.

Penyebab Keratitis Pungtata Superfisialis

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini adalah infeksi yang disebabkan oleh virus, atau bisa juga infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Penyebab lain diduga adalah karena mata penderita yang kering, terkena paparan sinar ultraviolet atau sinar matahari dan sinar lampu tyang berlebihan.

Gejala Keratitis Pungtata Superfisialis

Gejala yang dirasakan penderita seperti matanya yang terasa nyeri, berair, atau merah dan peka terhadap cahaya. Selain itu penglihatan penderita juga menjadi sedikit kabur. Sedangkan jika penyebab penyakit ini adalah sinar ultraviolet, maka gejala-gejala yang dirasakan penderita adalah gejala yang munculnya agak lambat dan berlangsung selama beberapa hari. Dan jika yang menjadi penyebabnya adalah virus, maka kelenjar getah bening yang terdapat di depan telinga penderita  akan membengkak dan terasa nyeri bila ditekan.

Diagnosa Keratitis Pungtata Superfisialis

Khusus untuk penyakit ini, penderita akan didiagnosis untuk menemukan hasil pemeriksaan mata. Adapun pemeriksaan diagnostik yang biasa dilakukan pada penderita adalah pemeriksaan ketajaman penglihatan, tes refraksi, tes air mata, atau pemeriksaa slit-lamp.

Pengobatan herbal Keratitis Pungtata Superfisialis

Penyakit ini bisa disembuhkan secara sempurna melalui pengobatan medis. Adapun jika penyebabnya adalah virus, maka penderita tidak perlu diberikan pengobatan khusus dan penyembuhan biasanya terjadi dalam waktu beberapa minggu. Sedangkan jika penyebabnya adalah bakteri, maka penderita dapat diberikan jenis obat antibiotik. Masih ada satu penyebab lagi, yaitu jika penyebabnya adalah mata penderita kering, maka penderita dapat diberikan salep atau air mata buatan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting

Pengobatan Herbal Keratitis Pungtata Superfisialis
Pengobatan Herbal Keratitis Pungtata Superfisialis
Artikel "Pengobatan Herbal Keratitis Pungtata Superfisialis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 2nd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-keratitis-pungtata-superfisialis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.