Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Keringat Berlebihan

Pengobatan Herbal Keringat Berlebihan

Pengertian Keringat Berlebihan

Yang dimaksudkan dengan keringat berlebihan atau sering disebut Hiperhidrosis adalah suatu penyakit yang ditandai dengan keringat yang berlebihan pada tubuh seorang penderita seperti pada bagian tangan atau hiperhidrosis palmaris, ketiak atau hiperhidrosis aksilaris, dan pada kaki atau hiperhidrosis plantaris.

Penyebab Keringat Berlebihan

Penyebab terjadinya keringat yang berlebihan adalah makanan panas dan minuman yang mengandung kafein atau alkohol , beberapa anti-psikosa yang digunakan untuk mengobati kelainan jiwa, morfin, atiroksin dosis tinggi, overdosis obat pereda nyeri misalnya aspirin dan asetaminofin, wanita yang memasuki masa menopause bisa mengalami hot flashes, kadar gula darah yang rendah, demam, hipertiroidisme, serangan jantung, tuberkulosis, dan malaria.

Gejala  Keringat Berlebihan

Beberapa gejala timbulnya kelebihan keringat adalah stres, emosi atau olah raga, tetapi juga bisa terjadi secara spontan. Pada hiperhidrosis palmaris, tangan penderita lembab dan basah. Pada hiperhidrosis aksilaris, penderita banyak mengeluarkan keringat di ketiaknya sehingga harus sering berganti pakaian. Pada hiperhidrosis plantaris, keringat yang berlebihan di kaki menyebabkan kaos kaki dan sepatu menjadi lembab dan timbul bau yang tidak sedap atau disebut bromhidrosis, karena adanya bakteri atau jamur di kulit yang basah. Gejala yang lain adalah bagian tubuh yang mengalami hiperhidrosis sering berwarna merah muda atau putih kebiruan.

Diagnosa Keringat Berlebihan

Pada umumnya diagnose diakukan berdasarkan gejalaa, penyebab dan hasil check up.

Pengobatan Herbal Keringat Berlebihan

Keringat pada telapak tangan, telapak kaki atau ketiak dapat dikurangi dengan larutan alumunium klorida.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Keringat Berlebihan
Pengobatan Herbal Keringat Berlebihan
Artikel "Pengobatan Herbal Keringat Berlebihan" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-keringat-berlebihan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.