Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Kista Sebasea (Kista Keratinosa)

Pengobatan Herbal Kista Sebasea (Kista Keratinosa)

Pengertian Kista Sebasea

Berdasarkan pengertianya, penyakit Kista Sebasea (Kista Keratinosa) dapat diartikan sebagai penyakit dimana terdapatnya suatu kantung tertutup yang ditemukan tepat di bawah kulit dan mengandung kulit mati, disertai ekskresi kulit dan bagian-bagian kulit lainnya.

Penyebab Kista Sebasea

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebabnya penyakit ini. Namun, diketahui juga bahwa penyakit kista sebasea ini seringkali berasal dari selubung akar rambut (folilek) yang membengkak. Selain itu, cedera pada kulit juga bisa merangsang terbentuknya sebuah kista.

Gejala Kista Sebasea

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala berupa pertumbuhan kista yang berukuran kecil dan bisa ditemukan di bagian tubuh manapun, adapaun yang paling sering menjadi tempat pertumbuhanya adalah di kulit kepala, telinga, wajah, leher, punggung atau kantung zakar (skrotum). Kista yang dirasakan ini juga akan teraba kenyal dan mudah digerakkan, meski biasanya tidak menimbulkan nyeri. Warna kisata bisa kekuningan atau berwarna daging dan jika pecah akan mengeluarkan bahan berminyak yang menyerupai keju. Kadang disertai juga dengan infeksi.

Diagnosa Kista Sebasea

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis penyakit ini juga ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik.

Pengobatan Herbal Kista Sebasea

Secara medis pengobatan penyakit kista sebasea biasanya dipecahkan dengan tusukan jarum atau sayatan pisau bedah dan isinya dikeluarkan. Namun jika terjadi infeksi, sebelum kista diangkat melalui pembedahan, terlebih dahulu diberikan antibiotik.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Kista Sebasea (Kista Keratinosa)
Pengobatan Herbal Kista Sebasea (Kista Keratinosa)
Artikel "Pengobatan Herbal Kista Sebasea (Kista Keratinosa)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 31st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-kista-sebasea-kista-keratinosa.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.