Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Kutil (Veruka)

Pengobatan Herbal Kutil (Veruka)

Pengertian Kutil

Yang dimaksudkan dengan penyakit Kutil atau yang disebut dengan Veruka ini adalah gangguan kesehatan berupa pertumbuhan kulit jinak yang berukuran kecil. Adapun Veruka atau kutil ini dapat tumbuh pada penderita tanpa mengenal usia,hanya saja kasus veruka yang paling sering ditemukan pada anak-anak. Jika terus dibiarkan, maka kutil yang terdapat pada kulit mudah menyebar dari suatu bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya, meski kebanyakan tidak terlalu menular kepada orang lain, berbeda dengan kutil genitalis seperti jenis kutil pada alat kelamin bisa ditularkan kepada orang lain. Tapi kesimpulanya, sebagian besar kutil tidak berbahaya dan jenis kutil yang paling banyak ditemukan tidak berubah menjadi keganasan (kanker). Hanya jenis kutil tertentu yang jarang ditemukan dan beberapa kutil yang menginfeksi rahim, leher rahim (serviks) dan penis.

Penyebab Kutil

Diketahui bahwa yang menjadi penyebab umum terjadinya veruka atau kutil pada penderita adalah virus papilloma manusia atau human papilloma virus.

Gejala Kutil

Penderita penyakit ini akan merasakan beberapa jenis kutil yang tidak menimbulkan gejala. Namun ada juga jenis-jenis kutil tertentu yang muncul dengan gejala sehingga menyebabkan nyeri karena mengiritasi saraf. Perlu juga diketahui bahwa beberapa kutil tumbuh sendiri dan terpisah, selain ada juga kutil lainnya yang tumbuh bersama-sama dan membentuk kelompok kutil atau biasa disebut dengan kutil mosaik.

Diagnosa Kutil

Sama halnya dengan penyakit lain pada umumnya, mendiagnosa penderita veruka juga dilakukan berdasarkan gejala, dan secara khusus juga dengan melihat penyebab dan hasil check up pada penderita itu sendiri.

Pengobatan Herbal Kutil

Secara medis, cara mengobati penyakit ini harus berdasarkan pada lokasi, jenis, berat dan sudah berapa lama kutil berada. Dan demi mempercepat hilangnya kutil, penderita bisa dioleskan larutan atau plester yang mengandung asam salisilat dan asam laktat. Selain itu, kutil juga bisa dibekukan dengan cairan nitrogen.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Kutil (Veruka)
Pengobatan Herbal Kutil (Veruka)
Artikel "Pengobatan Herbal Kutil (Veruka)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 31st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-kutil-veruka.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.