Home Penyakit Uncategorized Pengobatan herbal Limfositopenia

Pengobatan herbal Limfositopenia

Pengertian Limfositopenia

Yang dimaksudkan dengan penyakit Limfositopenia adalah kejadian pada penderita dimana jumlah limfosit yang rendah di dalam darah. Jumlah limfosit yang rendah diperkirakan sekitar dibawah 1.500 sel/mikrol darah pada dewasa atau dibawah 3.000 sel/mikroL pada anak-anak. Padahal pada keadaan yang normal, jumlah limfosit mencapai 15-40% dari sel darah putih dalam aliran darah.

Penyebab Limfositopenia

Beberapa jenis penyakit yang dapat menyebabkan kejadian limfositopenia adalah Kanker (leukemia, limfoma, penyakit Hodgkin), Artritis rematoid, Lupus eritematosus sistemik, Infeksi kronik, penyakit keturunan yang jarang terjadi (agamaglobulinemia tertentu, sindroma DiGeorge, sindroma Wiskott-Aldrich, sindroma imunodefisiensi gabungan yang berat, ataksia-telangiektasi), HIV/AIDS dan beberapa jenis penyakit lain yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.

Diagnosa Limfositopenia

Pada kenyataanya Limfositopenianya sendiri tidak menimbulkan gejala. Namun terkadang ditemukan pada hitung jenis darah komplit yang dilakukan untuk mendiagnosis penyakit lain. Dengan teknologi laboratorium yang canggih, bisa diketahui adanya perubahan jumlah jenis limfosit tertentu. Sebagai contoh, berkurangnya jumlah limfosit yang dikenal sebagai sel T4 merupakan salah satu cara untuk mengukur progresivitas dari AIDS.

Pengobatan Herbal Limfositopenia

Cara mengobati penyakit Limfositopenia biasanya bergantung pada penyebabnya. Limfositopenia karena obat-obatan, biasanya akan mereda dalam beberapa hari setelah pemakaian obat dihentikan. Jika penyebabnya adalah AIDS, biasanya hanya sedikit yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah limfosit, meskipun obat tertentu (misalnya AZT atau zidovudin dan ddI atau didanosin) bisa meningkatkan jumlah sel T-penolong.
Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan herbal Limfositopenia
Pengobatan herbal Limfositopenia
Artikel "Pengobatan herbal Limfositopenia" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-limfositopenia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.