Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Malaria

Pengobatan Herbal Malaria

Pengertian Malaria

Yang dimaksudkan dengan penyakit Malaria adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh protozoa parasit yang merupakan golongan Plasmodium, dimana proses penularannya melalui gigitan nyamuk Anopheles.

Penyebab Malaria

Beberapa jenis malaria adalah tertian yang disebabkan oleh plasmodium vivax, dimana penderita merasakan demam muncul setiap hari ketiga, malaria quartana yang disebabkan oleh plasmodium malaria, penderita merasakan demam setiap hari keempat, malaria serebral yang disebabkan oleh plasmodium falciparum, penderita mengalami demam tidak teratur dengan disertai gejala terserangnya bagian otak, bahkan memasuki fase koma dan kematian yang mendadak, dan malaria pernisiosa yang disebabkan oleh plasmodium vivax, gejala dapat timbul sangat mendadak, mirip stroke, koma disertai gejala malaria yang berat.

Gejala  Malaria

Gejala yang timbul pada penderita malaria demam, menggigil, linu atau nyeri persendian, kadang sampai muntah, tampak pucat atau anemis, hati serta limpa membesar, air kencing tampak keruh atau pekat karena mengandung hemoglobin, terasa geli pada kulit dan mengalami kekejangan.

Diagnosa Malaria

Berdasarkan gejala atau tanda-tanda yang dikeluhkan serta tampak para praktisi kesehatan, maka segera dilakukan pemeriksaan laboratorium yang bermaksud memastikan penyebabnya dan diagnosa yang diberikan kepada para penderita atau pasien malaria.

Pengobatan Herbal Malaria

Pengobatan yang biasa dilakukan adalah pemberian obat untuk menurunkan demam seperti paracetamol, vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh sebagai upaya membantu kesembuhan.Sedangkan obat antimalaria biasanya yang dipakai adalah Chloroquin

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Malaria
Pengobatan Herbal Malaria
Artikel "Pengobatan Herbal Malaria" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-malaria.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.