Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Miringitis Infeksiosa (Radang Gendang Telinga)

Pengobatan Herbal Miringitis Infeksiosa (Radang Gendang Telinga)

 

Pengertian Radang Gendang Telinga

Berdasarkan pengertianya, yang dimaksudkan dengan jenis penyakit Miringitis Infeksiosa juga memiliki bahasa latin, yaitu Infectious Myringitis, yang pengertianya adalah suatu jenis peradangan yang terjadi pada gendang telinga dan bagian telinga dalam seorang penderita.

Penyebab Radang Gendang Telinga

Diketahui bahwa yang menjadi penyebab umum terjadinya penyakit Miringitis Infeksiosa atau Infectious Myringitis adalah infeksi beberapa jenis virus dan beberapa bakteri dalam tubuh seorang penderita. Selain itu, penyakit Miringitis Infeksiosa atau Infectious Myringitis dapat disebabkan oleh kelalaian penderita yang membiarkan telinganya mendengarkan suara atau bunyi-bunyian yang keras yang kadang membuat telinga penderita terasa sakit.

Gejala Radang Gendang Telinga

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala-gejala berupa ditemukanya lepuhan-lepuhan berisi cairan atau vesikel. Namun jika terus dibiarkan, terkadang gejala lain seperti rasa nyeri timbul secara tiba-tiba dan berlangsung selama beberapa hari bahkan sampai berminggu-minggu. Ilmu kesehatan meyakini bahwa jika gejala penyakit ini yang disertai demam dan hilangnya pendengaran pada penderita maka besar kemungkinan penyebabnya adalah infeksi bakteri dan virus.

Diagnosa Radang Gendang Telinga

Khusus untuk penyakit ini, diagnosa dilakukan dengan cara pemeriksaan pada telinga dengan menggunakan otoskop.

Pengobatan Herbal Radang Gendang Telinga

Secara medis, pengobatan yang dilakukan pada penderita Miringitis Infeksiosa atau Infectious Myringitis adalah terlebih dahulu dengan upaya untuk mengobati infeksi menggunakan obat antibiotic, sedangkan untuk mengurangi gejala nyeri maka penderita harus diberikan obat pereda nyeri atau dilakukan pemecahan vesikel pada penderita.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Miringitis Infeksiosa (Radang Gendang Telinga)
Pengobatan Herbal Miringitis Infeksiosa (Radang Gendang Telinga)
Artikel "Pengobatan Herbal Miringitis Infeksiosa (Radang Gendang Telinga)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 31st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-miringitis-infeksiosa-radang-gendang-telinga.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.