Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Molluskum Kontagiosum

Pengobatan Herbal Molluskum Kontagiosum

 

Pengertian Molluskum Kontagiosum

Berdasarkan pengertianya, yang dimaksudkan dengan moluskum kontagiosum adalah penyakit dimana terdapat suatu jenis infeksi kulit yang berupa pertanda benjolan licin berminyak dan berwarna seperti kulit. Adapun penyakit ini merupakan infeksi yang biasa terjadi pada anak-anak dan lebih dominan menyerang pada wajah, ketiak, leher, lengan dan tangan. Selain itu juga bisa ditemukan pada bagian tubuh yang lain terkecuali pada telapak tangan dan telapak kaki manusia.

Penyebab Molluskum Kontagiosum

Diketahui bahwa yang menjadi penyebab terjadinya moluskum kontagiosum adalah virus pox. Pengertian dari virus pox adalah jenis virus yang menular melalui sentuhan kulit langsung atau melalui hubungan seksual sehingga bisa menginfeksi kulit.

Gejala Molluskum Kontagiosum

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala berupa benjolan yang memiliki diameter kurang dari 1 cm dan di tengahnya terdapat lekukan yang sangat kecil. Adapun gejala ini paling sering ditemukan di selangkangan dan daerah kemaluan, hanya saja jarang ditemukan di penis atau vagina. Gejala benjolan ini biasanya juga tidak terasa gatal ataupun nyeri dan bisa ditemukan secara tidak sengaja ketika penderita sedang menjalani pemeriksaan fisik atau check up di rumah sakit atau klinik tertentu.

Diagnosa Molluskum Kontagioskum

Sama halnya dengan penyakit lain, untuk mendiagnosa penderita penyakit moluskum kontagiosum juga harus berdasarkan gejala dan penyebab terjadinya penyakit tersebut.

Pengobatan Herbal Molluskum Kontagioskum

Secara medis, pengobatan yang dilakukan terhadap penyakit moluskum kontagiosum adalah dengan cara melakukan  pembekuan benjolan pada penderita. Selain itu, penderita juga dapat diobati dengan cara mengangkat benjolan tersebut dengan menggunakan jarum.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Molluskum Kontagiosum
Pengobatan Herbal Molluskum Kontagiosum
Artikel "Pengobatan Herbal Molluskum Kontagiosum" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 31st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-molluskum-kontagiosum.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.