Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Multiple Mononeuropathy

Pengobatan Herbal Multiple Mononeuropathy

 

Pengertian Miultiple Mononeuropathy

Multiple mononeuropathy atau dengan kata lain biasa disebut multipleks mononeuritis adalah kerusakan simultan dari dua atau lebih saraf perifer di daerah yang terpisah dari tubuh. Hal ini menyebabkan sensasi abnormal dan kelemahan. Multiple mononeuropathy sangat mempengaruhi beberapa saraf dalam tubuh yang berbeda. Sebaliknya, polyneuropathy mempengaruhi banyak saraf, biasanya di sekitar wilayah yang sama di kedua sisi tubuh. Namun, jika beberapa mononeuropathy melibatkan banyak saraf, mungkin sulit untuk membedakannya dari polineuropati.

Penyebab Multiple Mononeuropathy

Gangguan-gangguan kesehatan dapat menyebabkan Multiple mononeuropathy, dan setiap gangguan menghasilkan gejala karakteristik. Diabetes mungkin adalah penyebab paling umum, meskipun diabetes lebih umum menyebabkan polyneuropathy. Penyebab umum lainnya termasuk radang pembuluh darah, seperti yang terjadi di polyarteritis nodosa, lupus eritematosus sistemik, sindrom Sjögren, rheumatoid arthritis, sarcoidosis, amyloidosis, dan infeksi penyakit Lyme dan infeksi HIV.

Gejala Mononeuropathy

Gejala seringkali dimulai pada salah satu sisi tubuh. Bila diabetes adalah penyebabnya, otot-otot mata dan paha yang sering terkena. Gejala-gejala yang timbul adalah ketika penderita merasa rasa sakit, lemah, sensasi abnormal, kombinasi dari gejala-gejala di daerah yang disediakan oleh saraf yang terkena.

Diagnosa Mononeuropathy

Dokter mendasari diagnosa pada gejala dan hasil pemeriksaan fisik, tetapi electromyography dan tes konduksi syaraf biasanya dilakukan untuk mengkonfirmasikan diagnosis.

Pengobatan Herbal Mononeuropathy

Pengobatan Multiple mononeuropathy lebih disarankan bergantung pada penyebabnya.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Multiple Mononeuropathy
Pengobatan Herbal Multiple Mononeuropathy
Artikel "Pengobatan Herbal Multiple Mononeuropathy" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-multiple-mononeuropathy.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.