Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Oftalmia Neonatorum (Konjungtivitis Neonatorum)

Pengobatan Herbal Oftalmia Neonatorum (Konjungtivitis Neonatorum)

Pengertian Oftalmia Neonatorum

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kondisi berupa infeksi pada bagian mata, yang mana penderitanya adalah bayi baru lahir atau didapat ketika bayi melewati jalan lahir.

Penyebab Oftalmia Neonatorum

Diketahui yang menjadi penyebab utama penyakit ini adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan itu berhubungan dengan proses persalinan. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa yang paling sering menyebabkan penyakit ini adalah gonore dan klamidia. Virus ini yang kemudian bisa menyebabkan kerusakan mata yang berat, dan virus itu adalah virus herpes.

Gejala Oftalmia Neonatorum

Penderita penyakit ini yang adalah bayi biasanya akan merasakan gejala seperti sering mengeluarkan kotoran dari matanya dalam jangka waktu hingga beberapa minggu setelah dilahirkan. Selain itu, kelopak mata penderita akan membengkak, merah dan nyeri bila ditekan.

Diagnosa Oftalmia Neonatorum

Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah pembiakan terhadap kotoran mata.

Cara Mengobati Oftalmia Neonatorum

Secara medis, pengobatan yang diberikan kepada penderita adalah memberikan obat antibiotik dalam bentuk topikal seperti salep dan tetes mata, arau bisa juga diberikan secara oral maupun pembuluh darah, yang tergantung kepada beratnya infeksi dan organisme penyebabnya.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting

Pengobatan Herbal Oftalmia Neonatorum (Konjungtivitis Neonatorum)
Pengobatan Herbal Oftalmia Neonatorum (Konjungtivitis Neonatorum)
Artikel "Pengobatan Herbal Oftalmia Neonatorum (Konjungtivitis Neonatorum)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 2nd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-oftalmia-neonatorum-konjungtivitis-neonatorum.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.