Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Otosklerosis

Pengobatan Herbal Otosklerosis

Pengertian Otosklerosis

Berdasarkan pengertianya, yang dimaksudkan dengan penyakit otosklerosis adalah suatu penyakit yang terjadi dimana tulang-tulang di sekitar telinga tengah dan telinga dalam tumbuh secara berlebihan sehingga menghalangi pergerakan tulang telinga tengah yang menempel pada telinga dalam atau stapes yang mengakibatkan tulang stapes tidak dapat menghantarkan suara sebagaimana mestinya. Adapun penyakit ini biasanya mulai timbul pada akhir masa remaja dan pada usia dewasa awal.

Penyebab Otosklerosis

Hingga sekarang belum diketahui penyebab medis penyakit ini, namun diyakini bahwa yang menjadi penyebab terjadinya  penyakit otosklerosis pada umumnya adalah faktor keturunan. Sebagai penambahan, jika pertumbuhan berlebih ini menjepit dan menyebabkan kerusakan pada saraf-saraf yang menghubungkan telinga dalam dengan otak, maka bisa terjadi tuli sensorineural atau tuli yang hampir masuk dalam tahapan tuli permanen.

Gejala  Otosklerosis

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala yang timbul sebelum penderita mengalami otosklerosis, dan gejala tersebut seperti tuli dan tinnitus atau telinga berdenging.

Diagnosa Otosklerosis

Khusus untuk penyakit ini, beratnya ketulian bisa didiagnosa dengan melakukanpemeriksaan audiometri/audiologi. Kemudian juga dilakukan pemeriksaan lanjutan  seperti CT scan atau rontgen kepala juga dilakukan untuk membedakan otosklerosis dengan penyebab lain dari ketulian.

Pengobatan Herbal Otosklerosis

Secara medis, pengobatan penyakit ini yang diketahui sudah akut yaitu dengan melakukan pengangkatan tulang stapes dan menggantinya dengan tulang buatan. Tujuanya adalah supaya bisa mengembalikan pendengaran penderita. Dan prosedur yang harus dijalankan dalam pengangkatan tulang tersebut adalah stapedektomi atau pengangkatan tulang stapes dan penggantian dengan protese, dan pembuatan lubang pada tulang stapes untuk memasukkan protese atau stapedotomi.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Otosklerosis
Pengobatan Herbal Otosklerosis
Artikel "Pengobatan Herbal Otosklerosis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 31st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-otosklerosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.