Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Paronychia Kronis

Pengobatan Herbal Paronychia Kronis

 

Pengertian Paronychia Kronis

Paronychia kronis adalah peradangan berulang atau berlangsung lama pada lapisan kuku, biasanya pada jari tangan.  Paronychia kronis terjadi hampir selalu pada orang yang tangannya basah sekali (misalnya, pencuci piring, bartender, dan pembantu), terutama sekali jika mereka menderita diabetes atau sistem kekebalan yang terganggu. Jamur candida seringkali hadir, tetapi peranan yang menyebabkan paronychia kronis tidak jelas karena menghilangkan jamur dengan sempurna tidak selalu menyembuhkan kondisi tersebut.

Paronychia kronis kemungkinan akibat pada peradangan peradangan kulit yang teriritasi (dermatitis) sebagai akibat lain koloni candida.

Gejala Paronychia Kronis

Lapisan kuku terasa sakit sekali dan merah pada paronychia akut, tetapi nanah biasanya tidak menumpuk. Seringkali terdapat kehilangan pada kutikula dan pelepasan lapisan kuku dari piring kuku. Ruang kemudian terbentuk yang membiarkan iritan dan mikroorganisme untuk masuk. Kuku menjadi menyimpang.

Diagnosa Paronychia Kronis

Ahli medis atau para Dokter membuat diagnosa dengan memeriksa kuku jari kaki atau tangan yang terkena infeksi.

Pengobatan Herbal Paronychia Kronis

Menjaga kesehatan kuku, misalnya tangan tetap kering da bersih dari kotoran, menggunakan sarung tangan ketika bersentuhan dengan sampah atau kotoran lain,
dan engoleskan larutan thymol pada ethanol beberapa kali sehari pada daerah yang membentuk infeksi dengan menghilangkan kutikulamembantu sehingga menjaga daerah tersebut kering dan bebas dari mikroorganisme. Mencuci tangan atau kuku pada cari secara teratur sebelum dan sesudah makan atau setelah melakukan aktifitas di tempat yang kotor.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Paronychia Kronis
Pengobatan Herbal Paronychia Kronis
Artikel "Pengobatan Herbal Paronychia Kronis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-paronychia-kronis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.