Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Pembengkakan Rongga Mata

Pengobatan Herbal Pembengkakan Rongga Mata

Pengertian Pembengkakan Pada Mata

Untuk memahami pengertian atau penyebab penyakit ini, dapat langsung terjelaskan dengan memahami penjelasan berikut. Bahwa setiap bagian yang termasuk organ mata bisa saja mengalami peradangan, dan hal ini merupakan awal mula terjadinya penyakit. Khususnya penyakit Wegener’s granulomatosis, yang merupakan penyakit peradangan dan mempengaruhi lapisan putih pada mata yang disebut scleritis. Selain itu, peradangan juga dapat mempengaruhi kelenjar lacrimal yang terletak pada tepi sebelah luar bagian atas orbit. Setiap atau seluruh bagian di dalam orbit bisa menjadi meradang. Peradangan tersebut bisa menjadi bagian pada proses penyakit lainnya, seperti Wegener’s granulomatosis, dimana peradangan mempengaruhi pembuluh darah (disebut vasculitis) terjadi, atau peradangan bisa terjadi untuk penyebab yang tidak nyata. Peradangan mempengaruhi lapisan putih (sclera) pada mata disebut scleritis. Peradangan mempengaruhi kelenjar lacrimal, terletak pada tepi sebelah luar bagian atas orbit, disebut inflammatory dacryoadenitis. Jika peradangan mempengaruhi salah satu otot yang menggerakkan mata, disebut myositis.

Gejala Pembengkakan Pada Mata

Gejala-gejala yang dialami penderita penyakit ini bervariasi yang tergantung pada bagian mata mana terjadi peradangan. Dan jika terjadi gejala, pada umumnya dimulai secara spontan. Gejala tersebut dapat berupa nyeri dan kemerahan pada bola mata atau kelopak mata. Gejala nyeri tersebut juga bisa akut dan membuat penderita merasakan rasa nyerio yang sangat tak tertahankan. Gejala-gejala bervariasi tergantung pada bagian mana yang benar-benar meradang. Pada umumnya, gejala-gejala dimulai agak tiba-tiba, biasanya lebih dari beberapa hari. Nyeri dan kemerahan pada bola mata atau kelopak mata terjadi.

Pengobatan Herbal Pembengkakan Pada Mata

Peradangan biasanya diobati dengan obat kortikosteroid, yang bisa diberikan melalui mulut. Kortikosteroid bisa diberikan secara infus jika peradangan berat. Diagnosis terhadap penyakit ini dilakukan dengan melihat gejala yang dialami oleh penderita dan itu bisa diteliti di bawah mikroskop untuk memastikan penyebab penyakit ini. Metode ini dinamakan Biopsy.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Pembengkakan Rongga Mata
Pengobatan Herbal Pembengkakan Rongga Mata
Artikel "Pengobatan Herbal Pembengkakan Rongga Mata" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 28th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-pembengkakan-rongga-mata.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.