Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Demam Pada Anak

Pengobatan Herbal Demam Pada Anak

Pengertian Demam Pada Anak

Ini adalah salah satu penyakit jenis demam yang penderitanya adalah anak-anak dimana penyebabnya diyakini adalah reaksi pertahanan tubuh terhadap cedera atau infeksi. Seorang anak dikatakan menderita penyakit ini bila suhu tubuhnya sudah mencapai di atas 37º C. Atau dalam artian lain, tubuh penderita akan menghasilkan panas lebih banyak supaya metabolisme berlangsung lebih cepat. Dengan suhu tubuh yang tinggi itu juga dapat menghambat perkembangan kuman dan bakteri dalam tubuh.

Gejala Demam Pada Anak

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala demam pada umumnya seperti menggigil dan gigi gemeretuk, dan sendi atau otot terasa nyeri.

Diagnosa Demam Pada Anak

Khusus untuk penyakit ini maka diagnosa dilakukan dengan melakukan pemeriksaan medis terhadap suhu tubuh penderita yang tujuanya adalah membedakan tingkat demam.

Cara Mengobati Demam Pada Anak

Secara medis pengobatan yang dilakukan adalah merunut pada hasil diagnosis yang sudah menemukan tingkatan penyakit ini, dan bisa juga tidak memerlukan pengobatan khusus jika penyakit ini masih tergolong ringan. Namun jika dirasa perlu memberikan pengobatan, maka biasanya yang diberikan adalah sirup atau tablet penurun panas seperti paracetamol, mixagrip, dan lainya. Sedangkan pengobatan herbal juga kerap menjadi pilihan dimana dalam pengobatan ini ada berbagai ramuan yang berasal dari tanaman berkhasiat yang diyakini memiliki khasiat yang sama dengan pengobatan medis lainya. Hanya saja untuk mengkonsumsinya perlu atas pentunjuk orang yang ahli dan takaran yang sesuai.

Pengobatan Herbal Demam Pada Anak
Pengobatan Herbal Demam Pada Anak
Artikel "Pengobatan Herbal Demam Pada Anak" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 5th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-penyakit-demam-pada-anak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.