Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Penyakit Glaukoma

Pengobatan Herbal Penyakit Glaukoma

Pengertian Glaukoma

Secara umum ilmu kesehatan mengenal penyakit glaucoma sebagai suatu kondisi dimana pada mata penderita akan terjadi tekanan, khususnya di dalam bola mata yang kemudian meningkat dan menyebabkan kerusakan pada saraf optikus. Hal ini kemudian berdampak pada berkurangnya fungsi penglihata penderita. Sebagai penambahan, ada beberapa jenis glukoma yang harus diketahui seperti Glaukoma Sudut Terbuka, Glaukoma Sudut Tertutup, Glaukoma Kongenitalis, dan Glaukoma Sekunder.

Gejala Glaukoma

Beberapa jenis penyakit ini yang sudah disebutkan dalam pengertianya tadi, akan membuat penderitanya mengalami gejala seperti hilangnya fungsi penglihatan. Hal itu akan dimulai pada tepi lapang pandang peningkatan dan disertai sakit kepala ringan atau tekanan di dalam bola mata, yang kemudian  dapat mengakibatkan kerusakan pada kerja saraf optikus yang progresif. Jika ini terus berlanjut maka penderita akan mengalami kebutaan permanen.

Penyebab Glaukoma

Dalam ilmu kesehatan diketahui bahwa penyebab terjadinya glaucoma pada penderita adalah infeksi, peradangan, tumor, katarak, penyumbatan vena oftalmikus, atau cedera lain yang terjadi pada daerah mata penderita.

Diagnosa Glaukoma

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini dilakukan dengan melihat gejala dan penyebabnya. Dan khusus untuk penyakit ini, diagnosa dilakukan dengan cara pemeriksaan menggunakan oftalmoskop, atau pengukuran tekanan intraokuler dengan tonometri, penderita juga akan mengalami pengukuran lapang pandang dan ketajaman penglihatan.

Pengobatan Herbal Glaukoma

Secara medis cara mengobati penyakit ini adalah dengan  memberikan obat tetes mata, dan sinar laser untuk membuat lubang di dalam iris. Namun jika pengobatan dengan obat mata dan sinar leser masih diragukan maka pengobatan pada penderita bisa dilakukan melalui pembedahan dengan memotong sebagian iris.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Penyakit Glaukoma
Pengobatan Herbal Penyakit Glaukoma
Artikel "Pengobatan Herbal Penyakit Glaukoma" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 1st January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-penyakit-glaukoma.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.