Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Penyakit Hepatitis

Pengobatan Herbal Penyakit Hepatitis

Pengertian Hepatitis

Perlu diketahui bahwa penyakit ini terjadi karena penderita mengalami peradangan yang terjadinya pada organ hati penderita mana penyebabnya bisa dikarenakan oleh berbagai macam gejala dan penyebab lain yang terkait

Penyebab Hepatitis

Dalam ilmu medis diketahui bahwa penyebab umum dari penyakit ini adalah virus Hepatitis yang terdiri dari beberapa jenis yaitu A, B, C, D, E, atau G. Selain itu, perlu juga diketahui bahwa penyakit peradangan hati atau Hepatitis ini juga dapat terjadi akibat infeksi virus lain seperti virus  mononukleosis infeksiosa, penyakit demam kuning atau infeksi sitomegalovirus. Selain itu, masih ada penyebab lain penyakit ini yaitu penderita yang sering mengkonsumsi alcohol atau kesalahan dalam menggunakan obat-obatan.

Jenis Virus Hepatitis

Seperti yang sudah diketahui dalam pengertinya bahwa ilmu medis mengenal beberapa jenis penyakit ini, dan berikut adalah penjelasanya :

  1. Virus Hepatitis A. Diketahui Virus ini dapat menular melalui kotoran yang penyebab utamanya adalah tingkat kebersihan yang buruk.
  2. Virus Hepatitis B. Penularan penyakit hepatitis ini diketahui tidak semudah seperti penyebaran virus Hepatitis A, karena Virus Hepatitis B ini ditularkan melalui darah atau produk darah.  Selain itu, penularan penyakit ini biasanya juga terjadi diantara para pemakai obat yang menggunakan jarum suntik bersama-sama, atau diantara mitra seksual baik heteroseksual maupun pria homoseksual.
  3. Sedangkan untuk penyakit hepatitis jenis Virus Hepatitis C, diketahui bahwa penyebab paling besarnya adalah karena transfusi darah. Virus ini juga diketahui paling sering ditularkan melalui pemakai obat yang menggunakan jarum bersama-sama, meski jarang terjadi penularan melalui hubungan seksual.
  4. Untuk jenis Virus Hepatitis D, diketahui adalah virus yang juga menyebabkan infeksi penyakit Hepatitis B menjadi lebih berat. Adapun yang beresiko tinggi terkena virus ini adalah para pecandu obat.
  5. Sedangkan untuk Virus Hepatitis E kadang dapat menyebabkan wabah yang menyerupai Hepatitis A, dan berdasarkan kenyataan banyak terjadi di negara-negara terbelakang.
  6. Virus Hepatitis G. Untuk virus jenis ini diketahui sangat mirip dengan virus hepatitis C, dan penularanya melalui kontak darah dengan penderita yang terinfeksi virus HGV. Tapi perlu diketahui juga bahwa kebanyakan dari penderita penyakit ini adalah orang tidak memiliki gejala akut.

Pengobatan Herbal Hepatitis

Yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Penyakit Hepatitis
Pengobatan Herbal Penyakit Hepatitis
Artikel "Pengobatan Herbal Penyakit Hepatitis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 1st January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-penyakit-hepatitis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.