Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Keratosis Pilaris

Pengobatan Herbal Keratosis Pilaris

Pengertian Keratosis Pilaris

Penyakit ini diartikan sebagai salah satu penyakit kelainan kulit yang sering terjadi, dan secara khusus merupakan kondisi sel-sel kulit penderita yang mati hingga kemudian mengelupas dari lapisan kulit paling atas lantas membentuk sumbatan yang mengisi lubang pada selubung akar atau dalam ilmu kesehatan dikenal dengan nama folikel rambut.

Penyebab Keratosis Pilaris

Hingga saat ini belum diketahui mengenai penyebab pasti penyakit ini, namun kuat dugaan bahwa yang menyebabkan penyakit ini adalah faktor keturunan atau penyakit bawaan yang dialami penderita karena diwariskan dari orang tuanya.

Gejala  Keratosis Pilaris

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti yang disebutkan dalam pengertianya yaitu berupa sumbatan yang terjadi pada folikel rambut hingga kemudian menyebabkan timbulnya jerawat kecil yang terjadi di lengan atas, atau paha dan bokong.

Diagnosa Keratosis Pilaris

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosis dengan tujuan untuk menemukan gejala dan penyebabnya berdasarkan hasil pemeriksaan fisik.

Pengobatan Herbal Keratosis Pilaris

Secara medis penyakit ini tidak memerlukan pengobatan khusus jika masih termasuk dalam kategori stadium ringan, karena dapat hilang dengan sendirinya. Namun jika memang memerlukan pengobatan maka ada satu pengobatan herbal yang dapat dilakukan dengan memberikan penderita jeli minyak yang sudah dicampur dengan air, atau juga krim dingin yang mengandung asam salisilat diyakini bisa membantu mengempiskan benjolan.

Pengobatan Herbal Keratosis Pilaris
Pengobatan Herbal Keratosis Pilaris
Artikel "Pengobatan Herbal Keratosis Pilaris" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 7th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-penyakit-keratosis-pilaris.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.