Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Penyakit Laringitis (Radang Pita Suara)

Pengobatan Herbal Penyakit Laringitis (Radang Pita Suara)

Pengertian Radang Pita Suara

Pengertian penyakit ini dapat diketahui berdasarkan fakta yang menjadi penyebabnya, dan dari hal itu dapat didefenisikan bahwa penyakit ini merupakan jenis peradangan yang terjadi pada laring atau pangkal tenggorokan penderita. Mengenai laring, organ ini terletak persis pada saluran pernapasan dari mulut dan hidung penderita yang menuju paru-paru, atau biasa disebut dengan pita suara.

Gejala Radang Pita Suara

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala Gejala umum berupa perubahan suara, seperti  suara yang biasa hingga suara yang serak dan sampai hilangnya suara. Selain itu penderita juga akan merasakan gejala lain berupa tenggorokan penderita yang akan terasa gatal dan tidak begitu nyaman hingga kemudian mengeluarkan dahak. Masih ada beberapa gejala lain juga sering ditemukan pada penderita seperti demam, badan tidak fit, kesulitan menelan, dan terasa sakit pada bagian dalam tenggorokan hingga menyebabkan terjadinya gangguan pernafasan yang diakibatkan oleh pembengkakan pada larink.

Penyebab Radang Pita Suara

Penyebab yang paling umum yang dialami penderita penyakit ini adalah infeksi karena virus yang terjadi pada saluran pernafasan bagian atas. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa penyakit ini biasanya disertai dengan  bronkitis, pneumonia, influenza, pertusis, difteri dan campak. Diagnosa Radang Pita Suara

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis yang dilakukan terhadap penderita juga untuk melihat kesesuaian gejala yang dialami penderita dengan pertanda khas penyakit ini. Dan khusus untuk penyakit ini, gejala dan hasil check up merupakan proses utama untuk mendiagnosa. Selain itu, teama medis juga akan Memeriksa kemerahan atau pembengkakan para larik atau pita suara dengan menggunakan cermin atau kaca periksa.

Pengobatan Herbal Radang Pita Suara

Secara medis, cara mengobati penyakit ini adalah tergantung pada gejala yang ditemukan dalam diagnosis. Pengobatan awal yang harus dilakukan penderita adalah mengurangi aktifitas yang berhubungan dengan suaranya seperti bernyanyi atau mengeluarkan suara. Penderita juga dianjurkan untuk minum air secukupnya, dan kurangi minum es.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Penyakit Laringitis (Radang Pita Suara)
Pengobatan Herbal Penyakit Laringitis (Radang Pita Suara)
Artikel "Pengobatan Herbal Penyakit Laringitis (Radang Pita Suara)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 1st January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-penyakit-laringitis-radang-pita-suara.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.