Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Perikarditis Kronis

Pengobatan Herbal Perikarditis Kronis

Pengertian Perikarditis Kronis

Ini adalah penyakit dimana kondisi yang dialami penderita adalah peradangan yang terjadi pada kantung jantung yang kemudian dapat menyebabkan penimbunan cairan atau penebalan dalam waktu yang lama.

Penyebab Perikarditis Kronis

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini adalah infeksi dari virus atau karena penderiita pernah mengalami pengobatan kanker berupa terapi penyinaran, dan pernah menderita penyakit seperti artritis rematoid, lupus eritematosus sistemik, cedera, pembedahan jantung, infeksi bakteri.

Gejala Perikarditis Kronis

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti sesak nafas, batuk dan kelelahan, serta gejala tekanan darah tinggi, dan penyakit arteri koroner atau penyakit katup jantung.

Diagnosa Perikarditis Kronis Diagnosa dilakukan berdasarkan gejala dan check up body. Khusus untuk penyakit ini, ada dua cara untuk mendiagnosa penyakit yaitu Kateterisasi jantung yang menggunakan pengukur tekanan darah di dalam bilik jantung, selain juga menggunakan metode pemeriksaan lain seperti MRI scan atau CT scan yang digunakan untuk mengukur ketebalan perikardium.

Pengobatan Herbal Perikarditis Kronis

Secara medis, obat yang diberikan kepada penderita bertujuan untuk membuang kelebihan cairan, dan juenis obat yang digunakan adalah diuretic. Sedangkan jika penyakit ini sudah termasuk akut maka pengobatan yang dilakukan harus berupa pembedahan untuk mengangkat penyakit ini. Masih ada jenis pengobatan lain yaitu obat herbal yang memiliki tujuan sama dengan obat medis, hanya saja obat herbal ini biasa didapat dari berbagai ramuan atau tanaman berkhasiat secara alami.

Pengobatan Herbal Perikarditis Kronis
Pengobatan Herbal Perikarditis Kronis
Artikel "Pengobatan Herbal Perikarditis Kronis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 8th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-penyakit-perikarditis-kronis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.