Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Penyakit Polip Hidung

Pengobatan Herbal Penyakit Polip Hidung

Pengertian Polip Hidung

Pengertian yang menjadi maksud dari penyakit ini adalah kondisi dimana penderitanya mengalami keadaan berupa pertumbuhan dari selaput lendir yang ada di hidung dan sifatnya jinak.

Gejala Polip Hidung

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala utama berupa penyumbatan pada drainase lendir dari sinus ke hidung. Adapun gejala-gejala penyakit polip ini juga ditandai dengan Polip yang biasanya tumbuh di daerah dimana selaput lendir membengkak akibat penimbunan cairan, seperti daerah di sekitar lubang sinus pada rongga hidung. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa ketika baru terbentuk, sebuah polip akan tampak seperti air mata dan jika telah matang bentuknya berubah menyerupai buah anggur yang berwarna keabu-abuan.  Selain dari gejala yang sudah disebutkan tadi, penderita juga akan mengalami gejala lain berupa penurunan fungsi indera penciuman. Dan dikarenakan indera perasa berhubungan dengan indera penciuman, maka penderita juga bisa gejala ikutan berupa penurunan fungsi indera perasa dan penciuman. Penyebab Polip Hidung

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, namun dapat dijelaskan bahwa beberapa penyakit polip ini tumbuh karena adanya pembengkakan akibat infeksi. Dan penyakit Polip juga sering ditemukan pada penderita penyakit Rinitis alergika, Asma, Sinusitis kronis dan juga penderita Fibrosis kistik.

Diagnosa Polip Hidung

Sama halnya dengan  penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini biasanya juga dilakukan dengan melihat  gejala dan hasil pemeriksaan secara fisik pada tubuh penderita.

Pengobatan Herbal Polip Hidung

Sebelum mengetahui tentang pengobatan horbal, langkah paling baik adalah mengetahui pengobatan medis untuk penyakit ini, yaitu dapat dengan menggunakan obet semprot corticosteroid untuk memperkecil ukuran polip dan bahkan menghilangkan polip. Selain itu, pembedahan bisa dilakukan jika Polip menghalangi saluran pernafasan, dan Polip menghalangi drainase dari sinus sehingga sering terjadi infeksi sinus.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Penyakit Polip Hidung
Pengobatan Herbal Penyakit Polip Hidung
Artikel "Pengobatan Herbal Penyakit Polip Hidung" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 1st January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-penyakit-polip-hidung.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.