Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Penyakit Radang Panggul

Pengobatan Herbal Penyakit Radang Panggul

 

Pengertian Penyakit Radang Panggul

Yang dimaksudkan dengan Penyakit Radang Panggul adalah suatu jenis peradangan pada tuba falopii  atau saluran menghubungkan indung telur dengan rahim. Peradangan inilebih dominan terjadi pada wanita yang secara seksual aktif. Resiko terutama ditemukan pada wanita yang memakai IUD. Biasanya peradangan menyerang kedua tuba.

Penyebab Penyakit Radang Panggul

Penyebab utama Radang Panggul atau Salpingitis, PID, Pelvic Inflammatory Disease adalah infeksi bakteri, dimana bakteri masuk melalui vagina dan bergerak ke rahim lalu ke tuba falopii. Beberapa penyebab lain dari Salpingitis, PID, Pelvic Inflammatory Disease adalah Aktinomikosis, Skistosomiasis, Tuberkulosis, dan Penyuntikan zat warna pada pemeriksaan rontgen khusus, dan pemasangan IUD.

Gejala Penyakit Radang Panggul

Umumnya gejala timbul setelah siklus menstruasi. Penderita merasakan nyeri pada perut bagian bawah yang disertai dengan mual atau muntah. Beberapa gejala lain adalah keluar cairan dari vagina dengan warna, konsistensi dan bau yang abnormal, perdarahan menstruasi yang tidak teratur atau spotting, demam, kram karena menstruasi, nyeri ketika melakukan hubungan seksual, perdarahan setelah melakukan hubungan seksual, kelelahan, nafsu makan berkurang, sering berkemih, nyeri ketika berkemih,dan  nyeri punggung bagian bawah.

Diagnosa Penyakit Radang Panggul

Mendiagnosa Radang Panggul harus didasari pada  pemeriksaan panggul dan perabaan perut, pemeriksaan darah lengkap, pemeriksan cairan dari serviks, dan Laparoskopi dan USG panggul serta Kuldosentesis.

Pengobatan Herbal Penyakit Radang Panggul

Pengobatan radang panggul adalah penderita harus dirawat di rumah sakit. Antibiotik diberikan melalui pembuluh darah lalu diberikan per-oral. Cara lain adalah pembedahan panggul bawah.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Penyakit Radang Panggul
Pengobatan Herbal Penyakit Radang Panggul
Artikel "Pengobatan Herbal Penyakit Radang Panggul" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-penyakit-radang-panggul.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.