Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten

Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten

Pengertian Tiroiditis Limfositik Laten

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kondisi berupa peradangan yang terjadi di kelenjar tiroid, peradangan ini biasanya juga disertai penyusupan atau infiltrasi limfosit.  Dan lebih sering menyerang kaum wanita setelah melahirkan.

Penyebab Tiroiditis Limfositik Laten

Hingga sekarang ilmu kesehatan belum mengetahui penyebab pasti dari penyakit ini, tapi ada dugaan bahwa penyakit ini disebabkan penyusupan limfosit yang merupakan salah satu jenis sel darah putih ke dalam kelenjar tiroid.

Gejala Tiroiditis Limfositik Laten

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti penyakit hipertiroidisme yang bisa juga kemudian diikuti oleh penyakit hipotiroidisme,hanya saja gejala penyakit ini juga tidak dapat dipastikan.

Diagnosa Tiroiditis Limfositik Laten

Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosa yang dilakukan adalah melalui pemeriksaan fisik yang tujuanya adalah untuk menunjukkan adanya pembesaran kelenjar tiroid dalam tubuh penderiit, selain juga dibutuhkan metode biopsi kelenjar tiroid untuk menunjukkan adanya infiltrasi limfosit.

Cara Mengobati Tiroiditis Limfositik Laten

Secara medis, penyakit ini tidak memerlukan pengobatan khusus jika masih tergolong ringan. Meski tetap dilakukan pengobata yang tujuanya untuk mengatasi gejala berupa penyakit hipertiroidisme maupun hipotiroidisme. Adapun obat yang biasa diberikan adalah Beta bloker dan terapi sulih hormone selama beberapa bulan.

Sedangkan pengobatan herbal adalah pengobatan alternative yang didapatkan dari berbagai ramuan alami berkhasiat dan berfaedah sama dengan obat medis lainya.

Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten
Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten
Artikel "Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 5th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-penyakit-tiroiditis-limfototik-laten.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.