Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Pielonefritis

Pengobatan Herbal Pielonefritis

Pegertian Pielonefritis

Yang dimaksudkan dengan Pielonefritis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri pada ginjal.

Penyebab Pielonefritis

Penyebab utama Pielonefritis  adalah Escherichia coli atau bakteri yang dalam keadaan normal ditemukan di usus besar. Infeksi biasanya berasal dari daerah kelamin yang naik ke kandung kemih. Saluran kemih yang sehat, naiknya infeksi ini biasanya bisa dicegah oleh aliran air kemih yang akan membersihkan organisme dan oleh penutupan ureter di tempat masuknya ke kandung kemih. Penyebab lain terjadinya infeksi pada injal adaalh, kehamilan, kencing manis,  dan keadaan-keadaan yang menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Gejala Pielonefritis

Tanda atau gejala Pielonefritis biasanya timbul secara tiba-tiba berupa demam, menggigil, nyeri di punggung bagian bawah, mual dan muntah. Gejala lainya yaitu penderita terlihat  sering berkemih dan nyeri ketika berkemih. Gejala kejang mungkin terjadi  terjadi karena adanya iritasi akibat infeksi atau karena lewatnya batu ginjal. Pada anak-anak, gejala atau tanda Pielonefritis lebih sulit untuk dikenali. Pada infeksi yang menahun (pielonefritis kronis), nyerinya bersifat samar dan demam hilang-timbul atau tidak ditemukan demam sama sekali.

Diagnosa Pielonefritis

Pada prinsipnya dignosa Pielonefritis dilakukan berdasarkan gejala yang khas. Guna memperkuat diagnosis maka dilakukan pemeriksaan air kemih dengan mikroskop , pembiakan bakteri dalam contoh air kemih untuk menentukan adanya bakteri. USG dan rontgen bisa membantu menemukan adanya batu ginjal, kelainan struktural atau penyebab penyumbatan air kemih lainnya.

Pengobatan Herbal Pielonefritis

Setelah diagnosis penderita harus diberi antibiotic dan pemeriksaan air kemih ulang.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Pielonefritis
Pengobatan Herbal Pielonefritis
Artikel "Pengobatan Herbal Pielonefritis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-pielonefritis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.