Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Pitiriasis Rosea

Pengobatan Herbal Pitiriasis Rosea

Pengertian Pitiriasis Rosea

Yang dimaksudkan dengan Pitiriasis Rosea adalah suatu penyakit ringan yang menyebabkan peradangan kulit yang disertai pembentukan sisik berwarna kemerahan. Penyakit ini sering  terjadi penderita berbagai usia,  namun  Pitiriasis Rosea sering terjadi pada penderita usia dewasa muda.

Penyebab Pitiriasis Rosea

Penyebab Pitiriasis Rosea adalah beberapa jenis virus dan inveksi virus tersebut.

Gejala  Pitiriasis Rosea

Gejala awal pitiriasis rosea adalah bercak tunggal dengan ukuran yang lebih besar, yang disebut herald patch atau mother patch. Beberapa hari kemudian akan muncul bercak lainnya yang lebih kecil. Bercak sekunder ini paling banyak ditemukan di batang tubuh, terutama di sepanjang tulang belakang. Ruam memiliki batas yang tegas, bisa menyebar, kelainan kulitnya tampak seperti sisik yang tengahnya lepas tetapi pinggirannya menempel. Kulit tampak merah dan meradang, disertai gatal-gatal yang sifarnya ringan sampai berat.

Diagnosa Pitiriasis Rosea

Diagnosa penderita Pitiriasis Rosea bisa dilakukan berdasarkan gejala dan hasip check up para penderita pitiriasis rosea.

Pengobatan Herbal Pitiriasis Rosea

Pada umumnya, pitiriasis rosea akan menghilang dalam waktu 4-5 minggu, meskipun kadang bisa menetap sampai 2 bulan atau lebih. Sinar matahari buatan maupun sinar matahari alami bisa meredakan pitiriasis lebih cepat dan mengurangi rasa gatal. Krim yang mengandung mentol bisa mengurangi gatal. Meskipun jarang, bisa diberikan corticosteroid per-oral (melalui mulut) untuk gatal-gatal yang hebat. Untuk mengurangi gatal bisa diberikan antihistamin per-oral atau anti biotic lain yang menyembuhkan gatal-gatal pada penderita..

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Pitiriasis Rosea
Pengobatan Herbal Pitiriasis Rosea
Artikel "Pengobatan Herbal Pitiriasis Rosea" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-pitiriasis-rosea.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.