Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Polip Hidung

Pengobatan Herbal Polip Hidung

Pengertian Polip hidung

Ini adalah penyakit dimana  penderitanya mengalami kondisi berupa adanya pertumbuhan yang berasal dari selaput lendir hidung yang sifatnya masih dikategorikan jinak.

Gejala Polip Hidung

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala utama berupa penyumbatan pada drainase lendir yang berasal dari sinus ke hidung. Selain itu perlu juga diketahui bahwa gejala-gejala penyakit ini juga ditandai dengan pembengkakan yang diakibatkan oleh karena adanya penimbunan cairan, dan hal itu biasanya terjadi di sekitar daerah lubang sinus pada rongga hidung.

Penyebab Polip Hidung

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, tetapi diyakini juga bahwa beberapa penyakit polip ini tumbuh dikarenakan pembengkakan yang terjadi akibat infeksi. Selain itu, penyakit ini juga lebih sering ditemukan pada penderita yang juga mengalami penyakit Rinitis alergika, Asma , atau Sinusitis kronis dan juga penderita Fibrosis kistik.

Diagnosa Polip hidung

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini juga dilakukan dengan melihat gejala berdasarkan dari hasil pemeriksaan secara fisik oleh team medis.

Pengobatan Herbal Polip Hidung

Secara medis, penderita penyakit ini biasanya akan diobati dengan menggunakan obat semprot yang mengandung corticosteroid, dan untuk memperkecil ukuran polip atau hingga dapat menghilangkanya maka tindakan yang harus dilakukan adalah pembedahan.

Dan pengobatan herbal adalah jenis tanaman berkhasiat atau obat-obatan alami yang juga diyakini dapat menyembuhkan penyakit ini. Dan untuk mengkonsumsinya juga tetap berdasarkan petunjuk orang yang sudah ahli dalam masalah kesehatan atau pengobatan herbal ini.

Pengobatan Herbal Polip Hidung
Pengobatan Herbal Polip Hidung
Artikel "Pengobatan Herbal Polip Hidung" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 4th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-polip-hidung-2.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.