Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Prostatitis (Radang Kelenjar Prostat)

Pengobatan Herbal Prostatitis (Radang Kelenjar Prostat)

Pengertian Radang Kelenjar prostat

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kondisi berupa peradangan pada bagian kelenjar prostatnya.

Penyebab Radang Kelenjar Prostat

Hingga sekarang belum diketahui penyebab pasti dari penyakit ini, namun diyakini bahwa bisa saja merupakan penyebaran infeksi bakteri dari saluran kemih. Selain itu, penyakit ini juga bisa disebabkan karena infeksi jamur, virus dan protozoa.

Gejala Radang Kelenjar Prostat

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala awal berupa rasa nyeri di bagian selangkangan, atau daerah diantara penis dan anus serta punggung bagian bawah. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Infeksi ini juga bisa menyebabkan penderita mengalami demam dan menggigil. Penderita juga menjadi lebih sering berkemih atau mengalami desakan untuk berkemih, dan jika berkemih airnya mengandung darah. Jika penyakit ini terlambat untuk ditanggulangi, maka Infeksi bakteri kemungkinan bisa menyebar ke kantung zakar hingga kemudian bisa  menyebabkan rasa nyeri yang lebih hebat, disertai pembengkakan, kemerahan dan jika disentuh terasa sangat nyeri. Akibat yang paling fatal adalah penderita akan mengalami kemandulan.

Diagnosa Radang Kelenjar Prostat.

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini juga dilakukan untuk melihat gejala dan penyebab. Khususnya untuk penyakit ini, diagnosis ditegakkan berdasarkan pemeriksaan fisik seperti colok dubur dan pemeriksaan terhadap air kemih atau cairan prostat.

Pengobatan Herbal Radang Kelenjar Prostat

Secara medis, ada cara sederhana yang dianjurkan kepada penderita jika penyakit ini masih tergolong ringan yaitu berendam di air hangat dalam posisi duduk, atau juga melakukan pemijatan prostat secara periodik, dan melakukan ejakulasi sesering mungkin. Sedangkan pengobatan medis untuk mengurangi nyeri bisa diberikan obat pereda nyeri.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Prostatitis (Radang Kelenjar Prostat)
Pengobatan Herbal Prostatitis (Radang Kelenjar Prostat)
Artikel "Pengobatan Herbal Prostatitis (Radang Kelenjar Prostat)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 2nd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-prostatitis-radang-kelenjar-prostat.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.