Home Penyakit Uncategorized Pengobatan herbal Psoriasis

Pengobatan herbal Psoriasis

 

Pengertian Psoriasis

Yang dimaksudkan dengan Psoriasis adalah jenis penyakit menahun dan bersifat kambuhan yang ditandai dengan adanya benjolan bersisik berwarna keperakan dan sejumlah bercak yang menonjol dengan ukuran yang bervariasi. Penyakit ini sering ditemui pada penderita berusia dewasa hingga setengah baya.

Penyebab psoriasis

Psoriasis disebabkan oleh faktor keturunan atau genetik.  Penyakit ini juga berhubungan dengan sistem kekebalan dan respon peradangan. Psoriasis sering ditemukan di batang tubuh, sikut, lutut, kulit kepala, lipatan kulit atau kuku jari tangan; tetapi bisa menyerang semua bagian tubuh manusia.

Gejala  Psoriasis

Gejala-gejala yang timbul pada penderita Psoriasis adalah bercak-bercak kering atau merah, bercak-bercak tertutup oleh sisik berwarna keperakan, bercak menonjol, bercak-bercak pinggirannya merah, bercak-bercak bisa pecah dan menimbulkan nyeri, bercak-bercak biasanya terpisah satu sama lain, dan bercak-bercak yang biasanya ditemukan di sikut, lutut, batang tubuh, kulit kepala atau kuku penderita.

Diagnosa Psoriasis

Diagnosa yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan diagnostik khusus. Untuk memperkuat diagnosis maka harus dilakukan biopsi kulit. Jika disertai nyeri sendi dan sifatnya menetap, dilakukan pemeriksaan rontgen atau USG pada penderita.

Pengobatan Herbal psoriasis

Pengobatan dilakukan dengan cara  menjaga kelembaban kulit menggunakan salep dan krim yang melumasi kulit atau emolien beberapa kali dalam sehari. Salep yang mengandung corticosteroid efektif digunakan pada psoriasis dan efektivitasnya bisa ditingkatkan dengan mengoleskan dan kemudian membungkus daerah tersebut dengan selofan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan herbal Psoriasis
Pengobatan herbal Psoriasis
Artikel "Pengobatan herbal Psoriasis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-psoriasis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.