Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Rambut Yang Tumbuh ke Dalam

Pengobatan Herbal Rambut Yang Tumbuh ke Dalam

Pengertian Rambut Yang Tumbuh ke Dalam

Rambut yang tumbuh ke dalam biasa identik dengan rambut yang keriting. Rambut keriting ujungnya menusuk kulit sehingga bisa menyebabkan peradangan atau dalam istilah kedokteran biasa disebut pseudofolliculitis barbae. Hal ini sangat sering terjadi dengan rambut pada janggut yang keriting, khususnya pada pria kulit hitam. Setiap rambut yang bertumbuh ke dalam mengakibatkan jerawat kecil, sedikit menyakitkan dengan rambut kelihatan mengeriting ke titik tumbuh.
Diagnosa Rambut Yang Tumbuh ke Dalam

Para ahli kesehatan termasuk ahli terapi dan dokter mendiagnosa keadaan tersebut dengan penampilan khasnya. Pengobatan meliputi menyisir keluar setiap ujung rambut yang tumbuh ke dalam pada kulit dengan ujung jarum atau penjepit tajam.

Pengobatan Herbal Rambut Yang Tumbuh ke Dalam

Pengobatan atau dengan kata lain sebagai bentuk pencegahan terbaik adalah menumbuhkan janggut. Korelasinya adalah ketika rambut lebih panjang, mereka tidak keriting kembali dan menusuk kulit. Selain itu, rambut harus selalu rapih disisir setiap saat sehingga rambut bisa tumbuh normal seperti biasanya. Seorang pria yang tidak ingin memiliki janggut bisa menggunakan obat penghilang rambut (sebuah cairan atau krim buatan yang menghilangkan rambut yang tidak diinginkan) dibuat dari thioglycolate, meskipun seringkali melukai kulit. Orang yang harus bercukur harus bercukur pada arah yang sama dimana rambut tersebut tumbuh. Terus bercukur dengan berbagai pisau cukur harus dihindari. Orang yang terus mengalami masalah bisa melakukan terapi laser.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Rambut Yang Tumbuh ke Dalam
Pengobatan Herbal Rambut Yang Tumbuh ke Dalam
Artikel "Pengobatan Herbal Rambut Yang Tumbuh ke Dalam" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 28th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-rambut-yang-tumbuh-ke-dalam.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.