Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Regurgitasi Katup Trikuspidalis (Inkompetensia Trikuspidalis

Pengobatan Herbal Regurgitasi Katup Trikuspidalis (Inkompetensia Trikuspidalis

 

Pengertian Regurgitasi katup Trikuspidalis

Yang dimaksudkan dengan Regurgitasi Katup Trikuspidalis adalah kebocoran pada katup trikuspidalis yang terjadi setiap kali ventrikel kanan berkontraksi. Pada regurgitasi katup trikuspidalis, ketika ventrikel kanan berkontraksi, yang terjadi bukan hanya pemompaan darah ke paru-paru, tetapi juga pengaliran kembali sejumlah darah ke atrium kanan.

Penyebab Regurgitasi katup Trikuspidalis

Penyebab yang sering ditemukan adalah tertahannya aliran darah dari ventrikel kanan akibat penyakit paru-paru yang berat atau penyempitan pada katup pulmoner (stenosis katup pulmoner). Sebagai akibatnya, agar bisa memompa lebih kuat dan agar lubang katup meregang, ventrikel kanan menjadi membesar.

Gejala Regurgitasi katup Trikuspidalis

Gejala penyakit ini berupa kelemahan dan kelelahan karena rendahnya curah jantung; gejala lainnya biasanya adalah rasa tidak enak di perut kanan bagian atas karena pembesaran hati dan pulsasi (denyutan nadi) di leher. Gejala-gejala tersebut merupakan akibat dari aliran balik darah ke dalam vena. Pembesaran atrium kanan dapat menyebabkan fibrilasi atrium (denyut jantung yang cepat dan tidak teratur). Pada akhirnya akan terjadi gagal jantung dan penahanan cairan oleh tubuh.

Diagnosa Regurgitasi Katup Trikuspidalis

Mendiagnosa penyakit ini harus berdasarkan riwayat kesehatan penderita, pemeriksaan fisik, elektrokardiogram, dan rontgen dada.

Pengobatan Herbal Regurgitasi Katup Trikuspidalis

Pada kenyataanya penyakit regurgitasi katup trikuspidalis tidak memerlukan pengobatan atau hanya memerlukan sedikit pengobatan. Irama jantung yang tidak teratur dan gagal jantung biasanya diobati tanpa pembedahan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Regurgitasi Katup Trikuspidalis (Inkompetensia Trikuspidalis
Pengobatan Herbal Regurgitasi Katup Trikuspidalis (Inkompetensia Trikuspidalis
Artikel "Pengobatan Herbal Regurgitasi Katup Trikuspidalis (Inkompetensia Trikuspidalis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 28th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-regurgitasi-katup-trikuspidalis-inkompetensia-trikuspidalis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.