Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Rinitis Non-Alergika

Pengobatan Herbal Rinitis Non-Alergika

Pengertian Rinitis Non Alergika

Penyakit ini didefinisikan sebagai gangguan dimana penderitanya mengalami kondisi berupa peradangan yang terjadi pada selaput lendir hidung.

Penyebab Rinitis Non Alergika

Penyakit ini diketahui disebabkan oleh infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan bagian atas seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya, adapaun infeksi itu dikarenakan bakteri maupun virus. Masih ada penyebab lainya seperti kelainan metabolisme prostaglandin, menghirup bahan-bahan iritan seperti debu kayu, bahan kimia, dan dikarenakan terjadi gangguan keseimbangan hormone. Gangguan hormone ini biasanya terjadi selama penderita dalam masa kehamilan, hipotiroid, pubertas, atau dikarenakan pemakaian pil KB, dan kesalahan dalam menggunakan obat-obatan  seperti ACE inhibitor, reserpin, guanetidin, fentolamin, metildopa, beta-bloker, klorpromazin, estrogen eksogen, kokain, obat anti peradangan non-steroid, gabapentin, penisilamin, dan aspirin.

Gejala Rinitis Non Alergika

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti hidung yang terasa gatal dan disertai meler, penderita mengalami batuk dan hidung tersumbat.

Diagnosa Rinitis Non Alergika

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosis dengan tujuan melihat gejala dan penyebab melalui pemeriksaan fisik, adapun khusus untuk penyakit ini pemeriksaan yang dilakukan dengan tes kulit alergen yang negatif.

Pengobatan Herbal Rinitis Non Alergika

Secara medis, pengobatan yang dilakukan terhadap penderita adalah dengan melihat hasil diagnosis. Dan pada umumnya, infeksi yang disebabkan oleh  virus biasanya akan membaik dengan sendirinya dalam waktu tujuh hingga sepuluh hari; sedangkan infeksi bakteri memerlukan terapi antibiotik.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Rinitis Non-Alergika
Pengobatan Herbal Rinitis Non-Alergika
Artikel "Pengobatan Herbal Rinitis Non-Alergika" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 1st January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-rinitis-non-alergika.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.