Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Selulitis Orbitalis

Pengobatan Herbal Selulitis Orbitalis

Pengertian Selulitis Orbitalis

Penyakit ini diartikan sebagai infeksi yang terjadi pada jaringan di sekitar bola mata penderita.

Penyebab Selulitis Orbitalis

Seperti yang sudah diketahui dari pengertianya bahwa penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri. Adapun infeksi ini bisa berasal dari sinus, gigi atau aliran darah, atau bisa terjadi setelah suatu cedera mata. Jika penderita penyakit ini adalah anak-anak, biasanya berasal dari infeksi sinus yang disebabkan oleh Hemophilus influenzae. Selain itu, diyakini masih ada bakteri lainnya yang bisa menyebabkan penyakit ini seperti Staphylococcus aureus, Streptococcus pneumoniae dan streptokokus beta hemolitikus.

Gejala Selulitis Orbitalis

Penderita penyakit ini akan merasa gejala seperti nyeri hebat, mata menonjol, dan juga pergerakan bola mata yang terbatas. Selain itu, kelopak mata penderita akan membengkak dan tampak mengkilat disertai warna merah atau ungu. Penderita juga bisa mengalami demam, dan bola mata membengkak dan tampak berkabut. Penyakit ini jika tidak segera ditanggulangi maka bisa menyebabkan kebutaan, infeksi otak dan medulla spinalis serta adanya bekuan darah di dalam otak manusia.

Diagnosa Seliulitis orbitasli

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini didiagnosis dengan tujuan untuk menegakkan gejala melalui pemeriksaan fisik. Dan khusus untuk penyakit ini, untuk menentukan penyebabnya bisa dilakukan pemeriksaan berupa rontgen gigi dan mulut atau CT scan sinus. Selain itu metode diagnosis lainya adalah contoh jaringan dari selaput mata, kulit, darah, tenggorokan atau sinus akan dibiakkan di laboratorium untuk menentukan bakteri penyebab infeks tersebuti.

Pengobatan Herbal Seliulitis Orbitalis

Secara medis, jika penyakit ini masih tergolong ringan maka penderita dapat diberikan obat antibiotic secara oral namun jika sudah termasuk akut maka diberikan secara intraverna atau pembedahan. Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Selulitis Orbitalis
Pengobatan Herbal Selulitis Orbitalis
Artikel "Pengobatan Herbal Selulitis Orbitalis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 2nd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-selulitis-orbitalis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.