Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)

Pengobatan Herbal Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)

 

Pengertian SARS

Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)  atau Sindrom pernafasan akut disebabkan oleh infeksi virus yang timbul dengan gejala-gejala seperti flu, demam, sakit kepala, menggigil, dan sakit pada otot, kesulitan bernafas yang kadangkala menjadi sesak napas ddan lain sebagainya. SARS merupakan penyakit menular yang baru dikenali dalam dunia kesehatan.

Penyebab SARS

Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)  atau Sindrom pernafasan akut disebabkan oleh jenis virus baru dari coronavirus. Coronavirus lainnya menyebabkan flu biasa atau menulari berbagai binatang. SARS atau Sindrom pernafasan menularmeskipun hanya melalui hubungan bertatap muka, kemungkinan dengan menghirup tetesan bersin atau batuk orang yang tertular. Hal tersebut bisa juga menyebar dengan terkena ludah orang yang tertular dan kemudian memegang hidung, mulut, atau mata.

Gejala SARS

Gejala-gejala timbul setelah beberapa hari, minimal dua hari sampai sepuluh hari setelah terkontaminasi virus flu dari para penderita lain. Gejala awal lebih menyerupai infeksi umum termasuk demam, sakit kepala, menggigil, dan sakit otot. Selain itu, hidung basah dan luka kerongkongan juga muncul, namun tidak seperti biasanya. Beberapa hari selanjutnya, batuk kering dan kesulitan bernafas bisa saja muncul muncul.

Diagnosa SARS

Sindrom pernafasan akut didiagnosa jika seseorang yang terkontaminasi dengan penderita lain mengalami demam atau gejala lain.

Penyebab SARS

Ahli medis biasa menggunakan obat anti virus, seperti oseltamivir dan ribavirin, dan kortikosteroid. Pemeriksaan difokuskan pada pembuatan tes untuk diagnosa cepat, pengobatan efektif, dan vaksin pencegahan.

Pengobatan Herbal SARS

Yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)
Pengobatan Herbal Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)
Artikel "Pengobatan Herbal Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-severe-acute-respiratory-syndrome-sars.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.