Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Sindroma Premenstruasi (PMS)

Pengobatan Herbal Sindroma Premenstruasi (PMS)

 

Pengertian Sindroma Premenstruasi (PMS)

Pada kenyataanya Sindroma Premenstruasi atau Pre Menstruasi Syndrome merupakan suatu keadaan dimana sejumlah gejala terjadi secara rutin dan berhubungan dengan siklus menstruasi sebelum menstruasi dan menghilang ketika menstruasi dimulai.

Penyebab Sindroma Premenstruasi (PMS)

Penyebab Sindroma Premenstruasi atau Pre Menstruasi Syndrome adalah  naik-turunnya kadar estrogen dan progesteron yang terjadi selama siklus menstruasi. Penyebab yang pasti dari sindroma premenstruasi belum diketahui tetapi mungkin berhubungan dengan faktor-faktor sosial, budaya, biologi dan psikis.

Gejala Sindroma Premenstruasi (PMS)

Tanda atau gejala-gejala yang timbul sangat bervariasi pada setiap wanita setiap bulan. Wanita yang menderita epilepsi mungkin akan lebih sering mengalami kejang. Wanita yang menderita penyakit jaringan ikat bisa mengalami kekambuhan. Adapun beberapa gejala yang lain seperti perubahan fisik , sakit punggung , perut kembung , payudara terasa penuh dan nyeri , perubahan nafsu makan, sembelit, pusing, pingsan, sakit kepala, daerah panggul terasa berat atau tertekan, hot flashes, susah tidur, tidak bertenaga, mual dan muntah, kelelahan yang luar biasa, kelainan kulit, pembengkakan jaringan atau nyeri persendian, perubahan suasana hati, mudah marah, cemas, depresi, mudah tersinggung, gelisah, sebentar sedih sebentar gembira dan dan penambahan berat badan.

Diagnosa Sindroma Premenstruasi (PMS)

Biasanya diagnose didasari pada gejala-gejala beberapa hari sebelum datang bulan atau menstruasi.

Pengobatan Herbal Premenstruasi (PMS)

Pengobatan dengan memberikan Pil KB kombinasi yang mengandung estrogen dan progesteroneguna guna mengatur kadar estrogen dan progesteron.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Sindroma Premenstruasi (PMS)
Pengobatan Herbal Sindroma Premenstruasi (PMS)
Artikel "Pengobatan Herbal Sindroma Premenstruasi (PMS)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-sindroma-premenstruasi-pms.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.