Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Sistitis Interstisialis

Pengobatan Herbal Sistitis Interstisialis

Pengertian Sistitis Interstisialis

Yang dimaksudkan dengan Sistitis Interstisialis adalah suatu jenis peradangan yang terjadi pada kandung kemih sehingga menimbulkan menimbulkan rasa nyeri.

Penyebab Sistitis Interstisialis

Penyebab terjadinya penyakit  Sistitis Interstisialis  belum bisa diketahui secara pasti karena tidak ditemukan organisme infeksius di dalam air kemih. Penyakit ini sering ditemukan pada wanita berusia setengah baya.

Gejala Sistitis Interstisialis

Gejala-gejala yang timbul kepada penderita Sistitis Interstisialis adalah penderita sering berkemih, desakan untuk berkemih, nyeri ketika berkemih , dan juga penderita mengalami nyeri pada saat melakukan hubungan seksual. Kadang air kemih mengandung darah bisa terjadi pengisutan kandung kemih.

Diagnosa Sistitis Interstisialis

Diagnosa penyakit Sistitis Interstisialis  biasanya didasari pada gejala-gejala awal yang dialami penderita dan juga melakukan pemeriksaan sitoskopi, dimana akan tampak titik-titik perdarahan pada lapisan kandung kemih.

Pengobatan Herbal Sistitis Interstisialis

Sebenarnya banyak jenis pengobatan yang dilakukan kepada penderita Sistitis Interstisialis. Para ahli melakukan pengobatan berdasarkan diagnosis yang telah dilakukan sehingga mempermudah para dokter atau ahli kesehatan dan ahli terapis untuk membedakan jenis-jenis penyakit Sistitis Interstisialis  yang sedang diderita oleh para penderita atau pasienJenis pengobatan-pengobatan yang pernah dicoba adalah seperti dilatasi atau  pelebaran kandung kemih, obat-obatan elmiron, nalmafen, anti-depresi, antispasmodic, klorapaktin, antibiotik kandung kemih, DMSO (dimetilsulfoksida) yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dan yang terakhir adalah pembedahan pada penderita Sistitis Interstisialis .

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Sistitis Interstisialis
Pengobatan Herbal Sistitis Interstisialis
Artikel "Pengobatan Herbal Sistitis Interstisialis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-sistitis-interstisialis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.