Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Stenosis Katup Aorta (Aortic Stenosis)

Pengobatan Herbal Stenosis Katup Aorta (Aortic Stenosis)

 

Pengertian Stenosis Katup Aorta

Yang dimaksdkan dengan Stenosis Katup Aorta (Aortic Stenosis) adalah penyempitan pada lubang katup aorta, yang menyebabkan meningkatnya tahanan terhadap aliran darah dari ventrikel kiri ke aorta.

Penyebab Stenosis Katup Aorta

Pada pendeita usia muda, penyebab yang paling sering adalah kelainan bawaan. Pada masa bayi, katup aorta yang menyempit mungkin tidak menyebabkan masalah, masalah baru muncul pada masa pertumbuhan anak. Ukuran katup tidak berubah, sementara jantung melebar dan mencoba untuk memompa sejumlah besar darah melalui katup yang kecil. Katup mungkin hanya memiliki dua daun yang seharusnya tiga, atau memiliki bentuk abnormal seperti corong.

Gejala Stenosis Katup Aorta

Gejala yang timbul adalah Dinding ventrikel kiri menebal karena ventrikel berusaha memompa sejumlah darah melalui katup aorta yang sempit. Otot jantung yang membesar membutuhkan lebih banyak darah dari arteri koroner. Persediaan darah yang tidak mencukupi akhirnya akan menyebabkan terjadinya nyeri dada (angina) pada waktu penderita melakukan aktivitas. Berkurangnya aliran darah juga dapat merusak otot jantung, sehingga curah jantung tidak mampu memenuhi kebutuhan tubuh. Gagal jantung yang terjadi menyebabkan kelemahan dan sesak nafas ketika melakukan aktivitas.

Diagnosa Stenosis Katup Aorta

Mendiagnosa penyakit ini harus berdasarkan bunyi murmur jantung yang khas, kelainan denyut nadi, kelainan pada EKG dan penebalan dinding jantung yang tampak pada rontgen dada.
Pengobatan Herbal Stenosis Katup Aorta

Jika para pasien atau penderita mengalami mengalami angina, pingsan dan sesak nafas saat melakukan aktivitas akibat stenosis katup aorta, maka dilakukan pembedahan untuk mengganti katup, yang sebaiknya dilakukan sebelum terjadinya kerusakan ventrikel kiri yang menetap.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Stenosis Katup Aorta (Aortic Stenosis)
Pengobatan Herbal Stenosis Katup Aorta (Aortic Stenosis)
Artikel "Pengobatan Herbal Stenosis Katup Aorta (Aortic Stenosis)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 28th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-stenosis-katup-aorta-aortic-stenosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.