Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Stenosis Katup Mitral

Pengobatan Herbal Stenosis Katup Mitral

Pengertian Stenosis katup mitral

Yang dimaksudkan dengan penyakit Stenosis Katup Mitral (Mitral Stenosis) adalah penyempitan pada lubang katup mitral yang akan meningkatkan tahanan aliran darah dari atrium kiri ke ventrikel kiri.

Penyebab stenosis katup Mitral

Penyebab Stenosis Katup Mitral (Mitral Stenosis) sebagian besarnya adalah demam rematik. Penyebab lain adalah faktor genetika atau baaan dan kelainan pada bayi. Bayi yang lahir dengan kelainan ini jarang bisa bertahan hidup lebih dari 2 tahun, kecuali jika telah menjalani pembedahan.

Gejala Stenosis katup mitral

Gejala penyakit Stenosis Katup Mitral (Mitral Stenosis) adalah gagal jantung, dimana cairan tertimbun di dalam paru-paru (edema pulmoner). Penderita yang mengalami gagal jantung akan mudah merasakan lelah dan sesak nafas. Gejala lain adalah warna semu kemerahan di pipi.

Diagnosa Stenosis Katup Mitral

Untuk mendiagnosa para pasien atau para penderita Stenosis Katup Mitral (Mitral Stenosis) dapat dilakukan dengan menggunakan stetoskop. Pemeriksaan lain adalah elektrokardiografi, rontgen dada, dan ekokardiografi serta kateterisasi jantung penderita.

Pengobatan Herbal Stenosis Katup mitral

Pengobatan pada Stenosis Katup Mitral (Mitral Stenosis)  biasanya menggunakan obat-obat seperti beta-blocker, digoxin dan verapamil agar dapat memperlambat denyut jantung dan membantu mengendalikan fibrilasi atrium. Jika terapi obat tidak dapat mengurangi gejala secara memuaskan, mungkin perlu dilakukan perbaikan atau penggantian katup. Selain pengobatan, Stenosis Katup Mitral (Mitral Stenosis) juga dapat dicegah dengan mengobati demam rematik.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Stenosis Katup Mitral
Pengobatan Herbal Stenosis Katup Mitral
Artikel "Pengobatan Herbal Stenosis Katup Mitral" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 28th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-stenosis-katup-mitral.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.