Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Testis Tidak Turun Dan Retractil

Pengobatan Herbal Testis Tidak Turun Dan Retractil

 

Pengertian Testis Tidak Turun Dan Retractil

Cryptorchidism atau sering disebut dengan Testis yang tidak turun adalah testis yang tetap tinggal dan menetap di dalam perut lalu turun kedalam skrotum tepat sebelum dilahirkan.

Penyebab Testis Tidak Turun Dan Retractil

Banyak anak laki-laki memiliki testis yang tidak turun ketika lahir. Sebagian besar testis turum dengan sendirinya dalam waktu enam atau tujuh bulan. Anak laki-laki yang dilahirkan secara premature, lebih memungkinkan mengalami kondisi seperti anak laki-laki yang anggota keluarganya mengalami testis yang tidak tururn. Separuh anak laki-laki dengan keadaan tersebut memiliki testis yang tidak turun hanya pada bagian kanannya, dan seperempatnya mempengaruhi kedua sisi.

Diagnosa Testis Tidak Turun Dan Retractil

Cukup mudah untuk memeriksa apakah testis pada bayi turun atau tidak. Biasanya, para dokter atau ahli medis lainya dokter akan memeriksa daerah pangkal paha bayi, dari pinggang sampai ke skrotum. Apabila testis tidak turun, maka akan dilakukan pemeriksaan melalui USG atau rontgen untuk mengetahui posisi testis.

Pengobatan Herbal Testis Tidak Turun Dan Retractil

Seandainya pengobatan dengan USG tidak berhasil dengan baik, cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan laparoskopi, yakni membuat satu sayatan kecil di bawah pusar.  Begitu biji kemaluannya ketemu bisa diturunkan pakai laparoskopi. Lalu, apabila kedua biji kemaluan tidak turun, kemampuan seseorang untuk mempunyai anak dikemudian hari akan sangat kecil. Sementara jika yang turun hanya satu, peluang memiliki anak masih cukup memungkinkan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Testis Tidak Turun Dan Retractil
Pengobatan Herbal Testis Tidak Turun Dan Retractil
Artikel "Pengobatan Herbal Testis Tidak Turun Dan Retractil" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-testis-tidak-turun-dan-retractil.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.