Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Tiroiditis Granulomatosa Subakut

Pengobatan Herbal Tiroiditis Granulomatosa Subakut

 

Pengertian Tiroiditis Granulomatosa Subakut

Yang dimaksudkan dengan Tiroiditis Granulomatosa Subakut (Tiroiditis sel raksasa granulomatosa) adalah peradangan kelenjar tiroid yang biasanya terjadi setelah infeksi saluran pernafasan bagian atas.

Penyebab Tiroiditis Granulomatosa Subakut

Penyebab terjadinya penyakit Tiroiditis granulomatosa subakut adalah virus yang muncul secara mendadak dibandingkan tiroiditis Hashimoto.

Gejala Tiroiditis Granulomatosa Subakut

Tiroiditis granulomatosa subakut tentu memiliki gejala atau tanda pada penderita. Penyakit ini seringkali terjadi setelah suatu penyakit virus dan bermula sebagai apa yang disebut dengan nyeri tenggorokan, meskipun sebenarnya merupakan nyeri leher yang terlokalisir pada tiroid. Kelenjar Penyakit ini seringkali terjadi setelah suatu penyakit virus dan bermula sebagai apa yang disebut nyeri tenggorokan, meskipun sebenarnya merupakan nyeri leher yang terlokalisir pada tiroid. Peradangan biasanya menyebabkan kelenjar tiroid menghasilkan terlalu banyak hormon tiroid, sehingga terjadi hipertiroidisme, yang hampir selalu diikuti oleh hipotiroidisme sementara. Banyak penderita yang merasakan kelelahan yang luar biasa.
tiroid menjadi lunak dan biasanya timbul demam yang tidak terlalu tinggi.

Diagnosa Tiroiditis Granulomatosa Subakut

Diagnosa pada stadium awal, hasil pemeriksaan laboratorium biasanya menunjukkan kadar TSH yang rendah dan kadar T4 yang tinggi. Sedangkan pada stadium akhir, kadar TSH biasanya tinggi dan kadar T4 rendah. Biopsi kelenjar tiroid menunjukkan peradangan sel-sel raksasa.

Pengobatan Herbal Tiroiditis Granulomatosa Subakut

Berikan aspirin untuk mengurangi nyeri dan peradangan. Pada kasus yang sangat berat, bisa diberikan kortikosteroid. Jika pemberian kortikosteroid dihentikan, gejalanya sering kembali muncul lebih parah.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Tiroiditis Granulomatosa Subakut
Pengobatan Herbal Tiroiditis Granulomatosa Subakut
Artikel "Pengobatan Herbal Tiroiditis Granulomatosa Subakut" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-tiroiditis-granulomatosa-subakut.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.